Rabu, 8 Februari 2023

Ratusan Warga Sukadamai Geruduk Kantor Kelurahan

- Senin, 30 Januari 2017 | 08:56 WIB

Ada yang berbeda dengan pemandangan Aula Kantor Kelurahan Sukadamai, Kecamatan Tanahsareal, Kota Bogor. Ratusan warga dari sebelas Rukun Warga (RW) berbondong–bondong berobat gratis. Kegiatan ini digelar Karang Taruna Damai Mekar, Kelurahan Sukadamai.

Warga dengan beragam usia dan keluhan penyakit mendapatkan pemeriksaan kesehatan dari dokter. Salah satunya, warga Kampung Situpete, RW 08, Kelurahan Sukadamai Anam (45). Ia mendapatkan kupon pengobatan gratis langsung dari ketua RT. Anam mengaku sudah lama mengeluhkan kesehatannya. Adanya pengobatan gratis ini membuat dia bersemangat.

“Alhamdulillah ada pengobatan gratis, entah kenapa beberapa waktu belakangan kesehatan terganggu,” keluhnya. Hal senada diungkapkan Agus Junaidi (34). Ia mengeluhkan penyakit gula yang selama ini menggerogoti kesehatannya. “Sudah sering berobat ke sana ke mari, namun hasilnya belum memuaskan. Ketika mendapatkan pengobatan gratis, saya langsung manfaatkan kesempatan ini. Mudah– mudahan obat yang diberi mujarab,” bebernya.

Di tempat yang sama, Wakil Walikota Bogor Usmar Hariman merasa bangga dengan yang dilakukan para pemuda Karang Taruna Damai Mekar. Di tengah biaya pengobatan yang tidak murah, pihaknya bersama Angkatan Muda Siliwangi (AMS) menggelar pengobatan tanpa dipungut biaya.

“Saya merasa bangga dengan kegiatan ini. Kegiatan ini harus diapresiasi dan dilanjutkan,” imbuhnya. Sementara itu, Ketua Karang Taruna Damai Mekar, Kelurahan Sukadamai Jamaludin menambahkan, kegiatan tersebut merupakan hasil kerja sama yang apik antara pemuda Karang Taruna Damai Mekar dan AMS.

“Alhamdulillah acara berjalan lancar tanpa hambatan, kami ingin acara seperti ini terus diperbanyak agar memberikan dampak positif terhadap warga,” katanya. Selain peserta pengobatan gratis, lanjut Jamaludin, dokter yang menangani ratusan pasien di kantor kelurahan juga mendatangi langsung pasien yang tidak bisa datang. “Ada beberapa pasien yang didatangi. Seperti pasien yang terkena stroke tingkat lanjut,” tutupnya.

(suf/els/dit)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Reses Dewan di Ciampea Banjir Keluhan

Rabu, 8 Februari 2023 | 13:00 WIB

Ini Kesan Rudy Susmanto di Momen HUT Gerindra ke-15

Senin, 6 Februari 2023 | 19:47 WIB
X