Kamis, 2 Februari 2023

Mahasiswa Fisip Unida Belajar EO ke Sukabumi

- Kamis, 17 Mei 2018 | 08:59 WIB

-

METROPOLITAN - Mahasiswa jurusan Public Relations (PR) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (FISIP) Universitas Djuanda (Unida) angkatan 2015 mengunjungi ke PT Yakult Persada Indonesia, di Kabupaten Sukabumi, belum lama ini. Tujuannya untuk melengkapi tugas praktek mata kuliah Event Organizer (EO).

Dosen FISIP Unida Ali Alamsyah mengatakan, kunjungan ini memiliki banyak manfaat. Mahasiswa tidak hanya diedukasi soal EO dari eksternal perusahaan, tetapi juga tahu jika EO mampu dikelola perusahaan sendiri dengan memanfaatkan fungsi humas ataupun PR dengan media relations. "Mahasiswa juga diberikan wawasan mulai dari pembuatan dan bahan-bahan yang digunakan Yakult. Bahan utamanya, Bakteri L Casei Shirota Strain, yaitu bakteri unggul yang membantu menyehatkan pencernaan," katanya kepada Metropolitan, kemarin.

Ali menambahkan, para mahasiswa akan lebih memahami dan mengetahui apa saja even yang sering dilakukan PT Yakult. Salah satunya, even yang dilakukan dengan mengajak Anak Sekolah Dasar (SD) ke area KIDZANIA di daerah Jakarta. “Saat itu, anak-anak diberikan edukasi tentang bakteri dan macam-macam profesi pekerjaan, seperti profesi pemadam kebakaran, polisi dan sebagaianya," ucapnya.

Sementara itu, Humas Propaganda PT Yakult Arby menjelaskan, selain even kepada anak-anak, pihaknya juga bekerjasama dengan Lingkungan Alam Lestari Indonesia (LALI), menggelar even menanam pohon di bawah kaki Gunung Salak, sebanyak 10 ribu pohon. Selain itu, mendukung juga sistem biopori atau resapan air bersih. Bila terjadi kekeringan, PT Yakult sudah mempunyai sumber air. "Selain penanaman, juga masyarakat diberikan fasilitas Rumah Edukasi, bagaimana cara menanam pohon dari pembibitan, perawatan, hingga tumbuh besar. Kebanyaka even yang dilakukan bertujan untuk sponsorship, yang paling berkesan, even yang dilakukan di DPR RI, yaitu bagi-bagi Yakult dengan membuka stan," tuntasnya.

(ryn/b/els)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Pemdes dan Pemuda Desak Penataan Pasar Citeureup

Rabu, 1 Februari 2023 | 13:00 WIB

Skybridge Bojonggede Baru Dibangun 95 Persen

Rabu, 1 Februari 2023 | 11:00 WIB

Target Predikat KLA Utama, Pemkot Bogor Kejar PISA

Selasa, 31 Januari 2023 | 16:16 WIB
X