Minggu, 5 Februari 2023

Puting Beliung Hancurkan Rumah Warga Cibadak

- Sabtu, 14 September 2019 | 09:52 WIB

METROPOLITAN - Hujan deras disertai angin kencang menerjang Kota Bogor, Jawa Barat, Rabu (4/9) petang. Akibatnya, rumah warga rusak dan sejumlah pohon tumbang. Melansir data dari BPBD Kota Bogor, pohon tumbang terjadi di beberapa kelurahan, seperti di Perumahan Taman Sari Persada Blok D5 No. 27 RT 03/RW 15 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal. Atap rumah terbawa angin, Kp. Seremped RW 10 Kelurahan Cibadak, Kecamatan Tanah Sareal.

Pohon tumbang juga terjadi di Jalan Sholis Pilar 99 Tol BORR Seksi 3A Kelurahan Cibadak, Kec. Tanah Sareal juga di RT 02/RW 02 Kelurahan Kedung Halang, Kecamatan Bogor Utara.

Lurah Cibadak, Uay Sutiawan mengatakan, tak sedikit rumah di wilayahnya yang mengalami rusak akibat terjangan puting beliung. Diantaranya di RW 10 sebanyak 15 rumah, RW 13, 30 rumah, RT1/RW 9, 10 rumah, RT2/9, 6 rumah.

“Selain itu, saat ini, ada 20 rumah di RT2/9 yang mengalami mati lampu, perkampungan tepat berada di BCC. Penyebabnya kabel putus tertimpa pohon, akhirnya tertarik,” jelasnya.

Dikatakan Uay, pihaknya telah berupaya agar listrik di puluhan rumah tersebut bisa segera menyala dengan menghubungi PLN dan pihak terkait.

“Ada info juga atap di Bogor Icon yang rubuh akibat terjangan angin puting beliung. Tapi karena itu perusahaan jadi kami lebih fokus memantau warga,” terangnya.

Rumah yang mengalami kerusakan, sambung Uay, didominasi oleh bangunan semi permanen. Beruntung tidak ada korban jiwa. Untuk sementara seluruh warga bergotong royong merapihkan bekas terjangan puting beliung. “Besok (hari ini, red) akan kembali dilanjutkan bersih-bersih,” tandasnya. (rb/yok)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

5 Calon Kades Siap Tarung Pilkades Cipinang Rumpin

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:15 WIB

Rotasi Mutasi Pejabat Pemkot Bogor Masih Molor

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:19 WIB
X