Jumat, 3 Februari 2023

Perbaikan Jalan Tb KH M Falak Bogor Butuh Rp4,6 Miliar, Bima Klaim Pekerjaan Selesai 4 Bulan

- Rabu, 2 November 2022 | 11:01 WIB
TINJAU: Wali Kota Bogor, Bima Arya, saat meninjau lokasi longsor di Jalan KH Tb M Falak. Perbaikan jalan ini membutuhkan anggaran sebesar Rp4,6 miliar dengan waktu pengerjaan sekitar empat bulan.
TINJAU: Wali Kota Bogor, Bima Arya, saat meninjau lokasi longsor di Jalan KH Tb M Falak. Perbaikan jalan ini membutuhkan anggaran sebesar Rp4,6 miliar dengan waktu pengerjaan sekitar empat bulan.

Wali Kota Bogor, Bima Arya, meninjau lokasi longsor Jalan KH Tb M Falak di Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor, Selasa (1/11). Ia menyebut, perbaikan Jalan KH Tb M Falak membutuhkan waktu empat bulan dengan perkiraan anggaran mencapai Rp4,6 miliar. “JADI, saya ingin sampaikan bahwa pertama kita lakukan pergeseran anggaran untuk dialokasikan melalui dana BTT untuk dikerjakan segera, jadi minggu depan sudah mulai dikerjakan. Kita sudah hitung cepat membutuhkan biaya sekitar Rp4,6 miliar un­tuk membangun ini kembali,” terangnya. Menurutnya, pengerjaan perbaikan Jalan KH Tb M Falak diperkirakan membutuhkan waktu empat bulan. Namun karena kegiatan ini tak bisa dilakukan melewati tahun, maka perbaikan akan dibagi dua tahap. Tahap pertama dikerjakan dua bulan (hingga akhir Desember 2022) dengan anggaran sekitar Rp2,4 miliar dan tahap kedua dikerjakan Januari hingga Februari 2023. “Tahap pertama sekitar Rp2,4 miliar akan dikerjakan pekan depan sampai akhir Desem­ber. Nah, tahap berikutnya baru tahap finishing, 50 per­sen lagi sisa anggaran mulai Januari dan Februari. Jadi, total pengerjaan diperkirakan empat bulan baru selesai. Mudah-mudahan bisa selesai. Ini sudah dipercepat sesuai aturan semua,” bebernya. Saat disinggung kendala perbaikan, Bima Arya me­nyebut pihaknya harus me­nyesuaikan dengan metode pengerjaan. Sebab, perbaikan Jalan KH Tb M Falak ini tidak mudah, mengingat konturnya masih stabil, namun tingkat kerusakan di bagian bawah sangat tinggi. “Jadi harus hati-hati betul, terutama pe­rencanaannya,” ujarnya. Sekadar diketahui, hujan deras disertai angin kencang yang melanda Kota Bogor pada Selasa (11/10) sore, me­nyebabkan bencana longsor dekat jembatan Darul Quran, tepatnya Jalan KH Tb M Falak, Kecamatan Bogor Barat, Kota Bogor. Alhasil, jalan yang men­ghubungkan Jalan Semeru dengan Jalan Raya Loji- Gunungbatu pun ditutup hingga waktu yang belum bisa ditentukan. (rez/eka/py)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

5 Calon Kades Siap Tarung Pilkades Cipinang Rumpin

Kamis, 2 Februari 2023 | 23:15 WIB

Rotasi Mutasi Pejabat Pemkot Bogor Masih Molor

Kamis, 2 Februari 2023 | 12:19 WIB
X