Selasa, 28 Maret 2023

Bendungan Ciawi Diresmikan Jokowi Besok

- Kamis, 22 Desember 2022 | 13:01 WIB
PEMBANGUNAN: Megaproyek Bendungan Ciawi—Sukamahi di Kabupaten Bogor akan diresmikan Presiden Jokowi pada Rabu (21/12).
PEMBANGUNAN: Megaproyek Bendungan Ciawi—Sukamahi di Kabupaten Bogor akan diresmikan Presiden Jokowi pada Rabu (21/12).

METROPOLITAN - Pere­smian Bendungan Ciawi batal lagi. Rencananya, peresmian dua megaproy­ek bendungan kering di Kabupaten Bogor itu bakal dilakukan pada Rabu (21/12). Namun, kembali diundur dan dijadwalkan ulang.

”Iya, batal hari ini. Diun­dur Jumat (23/12) nanti,” ujar Camat Megamendung, Acep Sajidin, kepada Met­ropolitan. Acep memaparkan, dari informasi yang diterima, batalnya jokowi meresmi­kan Bendungan Ciawi—Su­kamahi karena ada kun­jungan ke NTB.

”Iya rencana Rabu ini tidak jadi karena ada kunjungan ke NTB, jadi diundur Jumat,” ujarnya. Kapolsek Megamendung AKP Eddy Santosa menga­ku terus meningkatkan kea­manan dan stakeholder di wilayah rawan macet seba­nyak 2/3 kekuatan, jelang kedatangan RI 1 ke Bendun­gan Ciawi—Sukamahi.

”Sudah standar keamanan dari Polsek Megamendung. Mulai dari Senin kami per­siapan kedatangan orang nomor satu ini,”tegasnya.

Sementara itu, jadwal yang diterima, Presiden jokowi direncanakan berangkat dari Istana Bogor pada pu­kul 08:00 WIB menuju Ben­dungan Ciawi. Dijadwalkan jokowi tiba pada pukul 08:30 WIB.

Di sana direncanakan jokowi akan melakukan penin­jauan panel-panel bendun­gan dan berdialog dengan masyarakat sekitar. Kemudian pada pukul 09:15 WIB, jokowi dijad­walkan meninggalkan Ben­dungan Ciawi dan menuju Bendungan Sukamahi.

Di Bendungan Sukamahi, jokowi direncanakan bak­al kembali meninjau panel-panel juga melakukan pe­nandatanganan prasasti dan pernyataan peresmian Bendungan Ciawi—Suka­mahi. (jal/suf/run)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

X