Senin, 27 Maret 2023

Jalan Rusak Berat, Warga Malasari Tanam Pohon di Tengah Jalan

- Kamis, 19 Januari 2023 | 13:01 WIB
PROTES: Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, menanami pohon di tengah jalan yang kondisinya rusak berat. (FOTO: ADE/METROPOLITAN)
PROTES: Desa Malasari, Kecamatan Nanggung, menanami pohon di tengah jalan yang kondisinya rusak berat. (FOTO: ADE/METROPOLITAN)

METROPOLITAN - Sebagai bentuk protes terhadap Pe­merintah Kabupaten (Pem­kab) Bogor, masyarakat Desa malasari, Kecamatan Nanggung, menanami pohon di tengah jalan yang kon­disinya rusak berat.

Tokoh masyarakat setempat, H Usep, mengaku kecewa kepada Pemkab Bogor ka­rena seperti ada pembiaran dengan kondisi rusaknya akses jalan tersebut.

”Saya sebagai masyarakat malasari merasa terkucilkan.

Karena infrastruktur di desa kami tertinggal.

Ini salah satu bentuk kekecewaan kami, jalan yang sudah tidak layak untuk diinjak,” katanya. Ia menjelaskan akses jalan tersebut sangat memba­hayakan pengendara, meng­ingat jalan rusak berat. ”Kami mohon, khususnya kepada dinas terkait, untuk segera membangun dan me­nindaklanjuti keluhan kami ini.

Mengingat akses jalan di desa kami sudah sangat membahayakan pengen­dara, apalagi saat kondisi hujan. Sehingga membuat akses jalan menjadi licin,” paparnya.

Sementara itu, anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Ka­bupaten Bogor Nurodin mengaku sangat mendukung langkah masyarakat dengan melakukan upaya penanaman pohon di tengah jalan. Me­ski ruas jalan tersebut akan dibangun pada 2023 ini.

Ruas Jalan Curugbitung—malasari Nirmala batas Su­kabumi, jelasnya, sejak 2019 sudah masuk list pembangu­nan.

Namun ada defisit ang­garan dan di samping itu ada refocusing.

”Tahun 2023 ini akan di­bangun. Saya sudah usulkan untuk mendapatkan ang­garan peningkatan sebesar Rp9 miliar. Namun hanya dapat realisasi Rp7,9 miliar.

Jadi tahun ini itu progres lanjutan,” jelasnya. Ia menambahkan, di 2023, wilayah Desa malasari akan menjadi titik fokus pembangunan.

Sebab, hal ini harus menjadi perhatian serius.

Bagaimanapun Ma­lasari adalah sebuah sejarah perjuangan Kabupaten Bo­gor, di mana pernah berpu­sat pemerintahannya di Desa malasari.

”Sebetulnya progresnya terus dilanjut.

Halaman:

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Reses Dewan di Ciampea Banjir Keluhan

Rabu, 8 Februari 2023 | 13:00 WIB

Evakuasi ODGJ, Pol PP Kecamatan Dramaga Kena Tendang

Jumat, 30 Desember 2022 | 13:01 WIB

TV Runyem gegara STB Mahal, Warga Nanggung Bete

Senin, 19 Desember 2022 | 13:01 WIB

Truk Ambles, Jalan Raya Paku Macet Parah

Jumat, 9 Desember 2022 | 13:01 WIB

Puluhan Rumah di Tegalwaru Kena Angin Puting Beliung

Selasa, 6 Desember 2022 | 13:01 WIB

Miris! Siswa di Cigudeg Belajar di Teras Rumah Warga

Rabu, 30 November 2022 | 13:01 WIB
X