Selasa, 28 Maret 2023

Penculikan Siswa SD di Cibinong Hoaks, Polisi Tetap Minta Sekolah Pasang CCTV

- Jumat, 27 Januari 2023 | 19:11 WIB
 (Dok Humas Polsek Cibinong )
(Dok Humas Polsek Cibinong )

 

METROPOLITAN.id - Kamis 26 Januari 2023 kemarin, warga Cibinong, kabupaten bogor dihebohkan dengan beredarnya isu terkait penculikan salah satu siswa SD di Kecamatan Cibinong. Kapolsek Cibinong Kompol Adhimas Sriyono Putra memastikan hal itu itu tidak benar.

“Aksi penculikan yang terjadi di salah satu sekolah di wilayah Cibinong tidaklah bena. Yang mana hal tersebut merupakan hanya sebatas isu belaka,”kata Adhimas pada Jumat, 27 Januari 2023.

Hal tersebut terkonfirmasi setelah pihak Polsek Cibinong mengadakan pertemuan dengan para guru di sekolah tersebut.

Baca Juga: Ortu Patut Waspada, Kini Marak Upaya Penculikan Anak Sepulang Sekolah

Adhimas juga menjelaskan, guna mencegah penculikan betul-betul terjadi. Ia mengarahkan pihak sekolah untuk memperketat sistem keamanan di lingkungan sekolah dengan memasang CCTV.

“Kami pun sudah berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk meningkatkan keamanan maupun mempermudah pengawasan di lingkungan sekolah dengan memasang CCTV di beberapa titik lokasi,”jelasnya.

Adhimas juga mengimbau para orang tua dan masyarakat untuk lebih berhati-hati lagi dalam menerima atau mencari informasi.

Baca Juga: Warga Bogor Amankan Perempuan 35 Tahun, Diduga Pelaku Penculikan Anak, Kini Sudah Diserahkan ke Polisi

“Untuk tidak mudah menerima isu ataupun informasi yang kebenarannya belum tentu dapat dipertanggungjawabkan. Untuk itu apabila ada isu atau informasi terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar bisa segera melaporkannya kepada pihak kepolisian,” pungkasnya. (devina)

Editor: Fadlya El'Arsya

Tags

Terkini

X