Selasa, 28 Maret 2023

SMAN 5 Adakan Sirah 5

- Kamis, 24 Maret 2016 | 08:39 WIB

METROPOLITAN.ID | BOGOR - SMA Negeri 5 Bogor gelar “Symphoni on Islamic Art Competition and Tabligh” (Sirah) 5 di sekolahnya, Jalan Manunggal, Kelurahan Menteng, Kecamatan Bogor Barat, Selasa (22/3). Acara yang dibuka Walikota Bogor Bima Arya Sugiarto dan diikuti sekitar 300 orang dari siswa SMP dan SMA se-Jakarta-Bogor-Depok.

Dalam sambutannya, Bima mengapresiasinya dengan alasan even yang bersifat positif ini bisa menjadi virus yang menular bagi siswa yang lain se-Bogor Raya. “Saya selalu memprioritaskan dan bangga dengan kegiatan yang sudah berjalan rutin. Bahkan, acaranya positif dan motornya atau panitianya siswa-siswi SMAN 5,” kata Bima. Selain itu, Bima juga bersyukur acara keagamaan seperti ini juga mendapat sambutan hangat dari kalangan pelajar. “Tidak hanya kegiatan Pensi, basket dan dangdut saja yang ramai, tetapi kegiatan keagamaan khususnya yang dilakukan siswa SMAN 5 pun Alhamdulillah ramai,” puji Bima.

Sementara itu, Ketua Panitia Dedeh Rosidah menjelaskan, kegiatan yang rutin diselenggarakan setiap tahun ini bertujuan selain untuk memperingati 1 Muharram dan syiar Islam, juga untuk meningkatkan pemahaman Islam kepada seluruh siswa agar tidak mudah terpengaruh oleh hal-hal negatif. ”Jadi kegiatan Sirah 5 ini sepenuhnya dilakukan para siswa, sedangkan guru hanya membimbing dan mengarahkannya,” ujar Dedeh.

Untuk itu, ia berharap kegiatan ini terus dilaksanakan. Sebab, selain merupakan syiar Islam, juga menjadi inspirasi bagi siswa untuk mempertebal keimanan dan ketakwaan. Sedangkan jenis-jenis lomba yang dipertandingkan antara lain Nasyid, Marawis, Azan, puisi Islami, Tahfidz Quran dan lomba-lomba lainnya. Karena sesuai tujuan dari acara ini. ”Jadi, kegiatan ini sudah sepuluh tahun berturut-turut dilaksanakan. Sehingga, para siswa dengan antusias dan bersemangat melaksanakannya,” pungkasnya. (tur/ar/ram/wan)

Editor: admin metro

Terkini

X