Rabu, 8 Februari 2023

Enam Gugus Bersaing Wakili Bogor di Jabar

- Jumat, 21 September 2018 | 09:21 WIB

METROPOLITAN - Dinas Pen­didikan (Disdik) Kota Bogor mulai melakukan seleksi terhadap enam gugus inti tingkat SD di Kota Hujan. Seleksi ini dilakukan untuk memilih satu di antara mereka untuk mewakili Kota Bogor di ajang Lomba Gugus tingkat Provinsi Jawa Barat. “Jadi, peraih nilai tertinggi oto­matis akan menjadi wakil kita di lomba provinsi nanti,” kata Ketua Tim Penilai, Wasi Jatmiko usai melakukan penilaian lom­ba gugus di SDN Polisi 4, kema­rin.

Selain itu, menurutnya, kegia­tan ini juga bertujuan untuk me­ningkatkan motivasi pembina, pendidik dan kinerja gugus se­kolah. Dengan harapan, melalui kegiatan ini potensi peserta didik dapat terus berkembang secara optimal. “Yang tidak kalah penting adalah, para peserta didik kelak menjadi manusia yang berilmu, cakap, kreatif dan mandiri,” ucap Kasi Kurikulum SD di Disdik Kota Bogor itu.

Untuk itu, ia berharap, lomba gugus ini nantinya dapat mem­bawa perubahan yang signifikan dalam beberapa kegiatan. Meng­ingat, gugus SD memiliki fung­si sebagai tempat kegiatan Kelompok Kerja Guru (KKG), Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) dan Kelompok Kerja Pengawas Sekolah (KKPS) yang di dalamnya untuk meningkat­kan proses belajar mengajar. “Gugus SD juga berfungsi seba­gai wahana peningkatan peran serta masyarakat dan disemi­nasi berbagai inovasi pendidikan SD,” ujarnya.(tur/ar/rez/py)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Taman Plaza Inovasi IPB Perkuat Program Green Campus

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB

214 SMP di Kabupaten Bogor Sudah Terapkan IKM

Jumat, 13 Januari 2023 | 19:01 WIB

Tunjangan Guru Daerah Khusus segera Cair

Senin, 9 Januari 2023 | 19:01 WIB

Disdik Bogor Larang Siswa Bawa Lato-lato ke Sekolah

Jumat, 6 Januari 2023 | 19:01 WIB
X