Rabu, 31 Mei 2023

Digelar Minggu Besok, Chelsea Jadi Klub Liga Inggris Pertama Adakan Buka Puasa Bersama

- Kamis, 23 Maret 2023 | 11:44 WIB
Stadion Stamford Bridge Chelsea FC (Chelsea FC)
Stadion Stamford Bridge Chelsea FC (Chelsea FC)

METROPOLITAN.ID - Klub Liga Inggris, Chelsea, bakal jadi tim pertama di Premier League yang bakal mengadakan buka puasa bersama.

Rencananya, buka puasa bersama Chelsea ini akan digelar di Stadion Stamford Bridge, Minggu 26 Maret 2023 nanti.

Pada buka puasa bersama yang diprakarsai oleh Chelsea Foundation ini, sejumlah masjid dan anggota komunitas Muslim Chelsea seperti suporter hingga siswa sekolah akan diundang untuk hadir, bersama dengan para staf Chelsea.

Baca Juga: Erick Thohir Ingin Bawa Argentina Uji Coba Versus Timnas Indonesia pada Juni 2023

Dilansir dari chelseafc.com, acara buka puasa bersama Chelsea ini sebagai bagian dari kegiatan bulan Ramadhan 2023.

Tak sendirian, Chelsea juga bekerja sama dengan Ramadan Tent Project, sebuah badan amal yang didirikan pada tahun 2013.

Lembaga amal Ramadan Tent Project ini memiliki misi untuk bisa menyatukan komunitas dan mengembangkan pemahaman mengenai Ramadhan.

Baca Juga: Marhaban ya Ramadhan 2023, Berikut 5 Lafal Niat Puasa Ramadhan yang Mudah Diingat dan Diucapkan

Di sisi lain, acara buka puasa bersama ini juga sekaligus memperingati hari jadi lembaga tersebut yang kesepuluh tahunnya.

Sejak saat itu, disebutkan pendiri sekaligus CEO dari Ramadan Tent Project, Omar Salha, mereka telah mengumpulkan setengah juta orang dari berbagai latar belakang.

"Selama dekade terakhir Ramadan Tent Project telah menghubungkan dan mengumpulkan lebih dari setengah juta orang dari semua latar belakang melalui Festival Ramadan tahunan dan inisiatif buka puasa andalannya," ujarnya.

Baca Juga: Profil Singkat Syabda Perkasa Belawa, Pahlawan Tim Indonesia Thomas Cup 2022 yang Meninggal karena Kecelakaan

Omar merasa terhormat bisa mengadakan acara buka bersama di Stadion milik Chelsea tepat di hari jadi Ramadan Tent Project.

"Kami merasa terhormat untuk menghadirkan buka puasa bersama ke Stadion Stamford Bridge pada kesempatan peringatan 10 tahun kami," katanya.

Halaman:

Editor: Ryan Muttaqien

Sumber: chelseafc.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X