Jumat, 3 Februari 2023

Petinggi Ducati Puji Petrucci

- Rabu, 23 Mei 2018 | 08:51 WIB

-

METROPOLITAN - Danilo Petrucci mendapat puja-puji dari petinggi Ducati setelah MotoGP Prancis. Apa ini indikasi kuat Jorge Lorenzo akan pergi dari tim pabrikan Ducati?

Petrucci berhasil menyudahi balapan di Le Mans pada akhir pekan dengan berada di posisi kedua. Itu merupakan podium keenamnya sejak berkiprah di MotoGP pada 2012. Penampilan rider 27 tahun dari tim Alma Pramac Racing itu secara khusus sudah menarik perhatian bos-bosnya di Ducati. Pujian pun mengalir. "Jika Petrucci terus seperti ini, ia layak mendapatkan Ducati resmi," kata Manajer Umum Ducati Corse Luigi Dall'Igna.

Pujian untuk Petrucci turut memunculkan pertanyaan mengenai masa depan Jorge Lorenzo di tim pabrikan Ducati. Sudah ada spekulasi di akhir musim Lorenzo akan pergi untuk bergabung ke Suzuki dan tempatnya di Ducati digantikan Petrucci. Apresiasi buat performa Petrucci ini sendiri juga datang dari Direktur Olahraga Ducati Paolo Ciabatti. Penampilannya di MotoGP Prancis pun disebut berimbas positif pada peluangnya masuk tim pabrikan Ducati. "Itu merupakan balapan yang bagus buat Danilo. Kami akan bicara mengenai masa depannya dalam beberapa hari ke depan, dengan tujuan untuk membuat sebuah keputusan usai Mugello... penampilannya kali ini sungguh membantu," ucapnya. "Ia sudah membuat sebuah langkah penting dalam arah yang tepat. Kami punya opsi yang habis di akhir Juni untuk dirinya dan (Jack) Miller. Kita lihat bagaimana nanti karena juga ada Lorenzo, tetapi hari ini Petrucci layak dapat Ducati," tutur Ciabatti.

(de/suf/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kota Bogor Tuan Rumah Porprov Jabar 2026!

Senin, 21 November 2022 | 17:01 WIB

Panjat Tebing Kota Bogor Tambah Koleksi Medali Emas

Kamis, 17 November 2022 | 17:01 WIB
X