Jumat, 3 Februari 2023

Marquez Tolak Kedatangan Lorenzo

- Senin, 28 Mei 2018 | 09:19 WIB

-

METROPOLITAN - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, dikabarkan menolak kedatangan Lorenzo ke garasi Honda pada musim depan. Pabrikan asal Jepang tersebut memang sedang gencar mencari calon pengganti Dani Pedrosa di atas RC213V pada MotoGP 2019.

Tidak tanggung-tanggung, sebelumnya Honda dikabarkan juga telah menawarkan hal tersebut kepada dua pembalap dengan prestasi yang cukup mentereng di awal musim ini yaitu Johann Zarco (Tim Yamaha Tech 3) dan Andrea Dovizioso (Ducati Corse).

Namun, usaha Honda untuk mendatangkan salah satu diantaranya tidak berhasil. Zarco lebih memilih bergabung besama KTM, sementara Dovizioso memilih untuk memperpanjang kontrak bersama timnya, Ducati Corse.

Meski usaha tersebut tidak berhasil, tim yang di pimpin Alberto Puig itu sepertinya belum menyerah. Honda dikabarkan tengah melakukan pendekatan dengan pembalap Ducati lainnya, Jorge Lorenzo. Masa depan Lorenzo di Ducati memang sedang berada di ujung tanduk. Pebalap asal Spanyol itu dianggap gagal mendongkrak prestasi Ducati di ajang MotoGP.

Honda melihat hal tersebut sebagai suatu kesempatan untuk menawarkan kontrak kepada Lorenzo. Mereka berharap bisa mendatangkan Lorenzo pada musim depan. Dengan begitu, peluang Honda untuk bersaing memperebutkan gelar juara dunia musim depan semakin besar.

Namun pebalap mereka, Marc Marquez, dikabarkan menolak hal tersebut. Marquez disebut-sebut tidak akan menyetujui kedatangan Lorenzo ke garasi Honda. Ia juga mengatakan masih ingin membalap bersama Pedrosa hingga musim depan.

(ok/suf/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kota Bogor Tuan Rumah Porprov Jabar 2026!

Senin, 21 November 2022 | 17:01 WIB

Panjat Tebing Kota Bogor Tambah Koleksi Medali Emas

Kamis, 17 November 2022 | 17:01 WIB
X