Jumat, 3 Februari 2023

Rossi Pesimis Tampil Mentereng

- Kamis, 9 Agustus 2018 | 10:33 WIB

METROPOLITAN - Pebalap Tim Movistar Yamaha, Valentino Rossi, tak yakin bisa meraih hasil gemilang di seri kesebelas MotoGP 2018 yang digelar di Sirkuit Red Bull Ring, Austria, Minggu (12/8). Sebab, Rossi merasa hingga kini kendara­annya belum sepenuhnya kompe­titif.

Hal ini diutarakan Rossi usai melakoni tes pascabalap MotoGP Republik Ceko 2018 yang digelar di Sirkuit Brno pada Senin (6/8/2018). Pada tes tersebut, pe­balap berjuluk The Doctor itu ha­rus menuai hasil yang kurang memuaskan. Ia harus puas finis di posisi ketujuh.

Tentu saja, hasil ini masih jauh dari harapannya. Menurut Rossi, hal ini terjadi lantaran kendaraan­nya yang kurang kompetitif. Ia mengaku masih merasakan ba­nyak masalah pada motornya se­lama digunakan untuk mentas di tes pascabalap tersebut.

Karena itu, pebalap berpaspor Italia itu pun memastikan bakal melakukan perbaikan sebelum per­helatan MotoGP Austria 2018 dimu­lai. Meski perbaikan akan segera dilakukan, Rossi tetap tak yakin kendaraannya bakal sempurna saat digunakan tampil di Sirkuit Red Bull Ring. Dengan kondisi ini, ia pun merasa pesimis bakal meraih hasil yang menjanjikan pada pekan depan.

“Kami menemukan sesuatu yang positif, tetapi di Austria kami tidak bisa menggunakannya. Jika saya harus balapan sekarang, saya akan memilih menggunakan motor yang dipilih pada Minggu. Saya rasa kami butuh lebih banyak waktu,” ujar Rossi. (ok/suf/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kota Bogor Tuan Rumah Porprov Jabar 2026!

Senin, 21 November 2022 | 17:01 WIB

Panjat Tebing Kota Bogor Tambah Koleksi Medali Emas

Kamis, 17 November 2022 | 17:01 WIB
X