Rabu, 27 September 2023

Nah Loh! Pelatih dan Pemain Persipasi Kota Bekasi U-17 Belum Terima Gaji, Ini Penjelasan Resmi Manajemen

- Rabu, 5 April 2023 | 13:39 WIB
Persipasi
Persipasi

METROPOLITAN.ID - Manajemen Persatuan Sepakbola Indonesia Patriot Bekasi (Persipasi) memberikan klairifikasi terkait kabar bahwa pelatih dan pemain Persipasi Bekasi U-17 belum terima uang gaji, padahal berstatus juara Liga 3 Seri 1 Jawa Barat.

Dalam klarifikasi unggahannya, Manajemen Persipasi Kota Bekasi menyebutkan bahwa klub sepak bola Bekasi tersebut sangat konsern terhadap pembinaan usia dini khususnya di Kota Bekasi.

Persipasi U-15 dan Persipasi U-17 yang mayoritas diisi oleh putra-putra daerah hasil kompetisi lokal merupakan bentuk komitmen persipasi Kota Bekasi terhadap pembinaan usia dini.

Baca Juga: Hadiri Acara Santunan Anak Yatim HPN Kota Bekasi, Ini Harapan Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto

Persipasi U-15 dan Persipasi U-17 merupakan wadah pembinaan dan belum berstatus profesional. Di mana diharapkan menjadi inkubator bagi Persipasi Kota Bekasi di masa mendatang.

Sebab itu, keikutsertaan Persipasi U-15 dan U-17 pada turnamen Piala Soeratin 2022/23 merupakan wadah pembinaan dan bukan dalam ikatan profesional.

Manajemen Persipasi Kota Bekasi tidak pernah melakukan ikatan kerja profesional terhadap tim junior di 2 kelompok usia tersebut.

Baca Juga: Persipasi Kota Bekasi Sabet Gelar Juara Liga 3 Seri 1 Jabar

Baik pemain, pelatih maupun official tim.

"Adapun bentuk komitmen terhadap pembinaan, persipasi Kota Bekasi telah memfasilitasi tim junior di 2 kelompok tersebut. Baik pemain, pelatih dan official dengan uang saku, fasilitas pendukung, training camp dan bonus. Bahkan Persipasi U-17 yang berhasil menjuarai Piala Suratin Jawa Barat sudah diganjar bonus Rp50 juta," unggah caption di IG Official Persipasi, Rabu 5 April 2023.

Selain itu, isu yang menyebutkan belum dibayarnya jaket Persipasi, klub sepak bola yang baru saja menjuarai Liga 3 Seri 1 Jawa Barat ini telah mengikat kontrak profesional dengan salah satu brand apparel lokal.

Baca Juga: Tutup Usia, 6 Fakta Boenjamin Setiawan si Dokter Terkaya RI Pendiri Kalbe Farma dengan Aset US$ 4,8 M

Di mana apparel tersebut telah mensupport segala kebutuhan wear team Persipasi Kota Bekasi.

Adanya jaket Unofficial Persipasi Kota Bekasi merupakan atas inisiatif individual yang diluar sepengetahuan manajemen Persipasi Kota Bekasi.

Halaman:

Editor: Ryan Muttaqien

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X