Selasa, 3 Oktober 2023

Banyak Kader Keluar dari Partai Demokrat, AHY: Terimakasih, Itu Seleksi Alam

- Rabu, 12 April 2023 | 19:45 WIB
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan usai melalukan safari ramadan di Kota Bogor.
Ketum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memberikan keterangan usai melalukan safari ramadan di Kota Bogor.

METROPOLITAN.id - Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono alias AHY angkat suara terkait banyak kadernya yang keluar dari Partai Demokrat.

Meski tidak ingin berkomentar banyak. Namun, AHY meyakini jika persoalan seperti ini selalu terjadi di partai politik yang ada di Indonesia.

"Enggak banyak, satu dua orang, dan terimakasih berarti kita juga punya seleksi alam, kira-kira begitulah," kata AHY kepada wartawan baru-baru ini.

"Ada yang masuk, ada yang keluar. Yang penting, yang keluar satu yang masuk seratus. Kira-kira begitu," sambung dia.

Pada kesempatan ini, AHY juga menghormati keputusan mantan kadernya yang pindah ke partai lain. Karena, dirinya pun tidak pernah memaksakan siapapun untuk bersama dan bergabung dengan Partai Demokrat.

Baca Juga: Buntut Pindah Parpol: Partai Demokrat Kota Bogor Usulkan PAW Dodi Setiawan, Status Anggota DPRD Bakal Diganti

"Tetapi yang jelas, kalau ada harapan yang sama, perjuangan yang sama Demokrat selalu terbuka. Tetapi kita juga memiliki aturan, punya norma, punya etika, yang harus dipatuhi oleh semuanya," ucap dia.

"Kalau ingin menjadi kader, ingin menjadi bagian dari perjuangan ini tentu ada aturannya. Saya pikir begitu juga dengan partai-partai lain," ujar AHY.

Sebelumnya, kabar mengejutkan datang dari keluarga besar DPC Partai Demokrat Kota Bogor. Dodi Setiawan dikabarkan telah mengundurkan diri dari partai berlambang bintang mercy itu.

Dodi Setiawan sendiri sebelumnya pernah menjabat jadi Ketua Demokrat Kota Bogor. Kini, Dodi Setiawan dikabarkan telah resmi bergabung dengan Partai Nasdem Kota Bogor.

Hal itu dibenarkan Ketua DPC Partai Demokrat Kota Bogor, Anita Primasari Mongan.

"Sudah, kami dikirimin foto kan, kemudian langsung diklarifikasi kepada Pak Dodi langsung dan mengatakan iya itu foto saya," kata perempuan yang akrab disapa Anita.

"Dan dia mengakui bahwa memang dia sudah pindah dan ber-KTA Partai Nasdem," sambung dia.

Meski begitu, diakui Anita, sejauh ini pihaknya belum mengetahui secara resmi alasan Dodi Setiawan pindah partai.

Halaman:

Editor: Muhammad Reza Malik

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ulama Jawa Barat Dukung Ridwan Kamil Jadi Cawapres

Minggu, 1 Oktober 2023 | 21:59 WIB

Herry Setiawan Didapuk Jadi Ketua KPU Kabupaten Bogor

Kamis, 28 September 2023 | 14:28 WIB

Sah! Kaesang Pangarep Resmi Gabung PSI

Sabtu, 23 September 2023 | 14:24 WIB
X