Minggu, 5 Februari 2023

Tim Pendamping Khusus Ikuti Pelatihan SDM

- Jumat, 3 Maret 2017 | 09:15 WIB

METROPOLITAN - Tim pendamping akreditasi mengikuti pelatihan khu­sus untuk meningkatkan derajat kese­hatan masyarakat. Pelatihan yang digelar sembilan hari sejak 19 Fe­bruari itu bertujuan untuk memben­tuk mutu Sumber Daya Manusia (SDM) yang sehat, cerdas dan produktif.

Tak hanya pelatihan, pelayanan fa­silitas kesehatan tingkat pertama khususnya puskesmas, klinik dan praktik dokter kepada masyarakat juga dilakukan untuk meningkatkan mutu dan kinerja.

Dalam pelaksanaan akreditasi pus­kesmas, juga dilakukan penilaian terhadap manajemen puskesmas, penyelenggaraan upaya kesehatan masyarakat serta pelayanan klinis yang merupakan upaya kesehatan perseo­rangan dengan standar akreditasi puskesmas yang ditetapkan Kemen­terian Kesehatan Republik Indonesia (RI).

Agar fasilitas pelayanan tingkat pertama dapat memenuhi standar akreditasi, dibutuhkan pendamping­an oleh fasilitator yang kompeten agar fasilitas kesehatan dapat membangun sistem pelayanan yang di­dukung tata kelola yang baik dan kepemimpinan yang mempunyai komitmen tinggi untuk menyediakan pelayanan bermutu, aman dan ter­jangkau bagi masyarakat secara berkesinambungan.

(*/feb/py)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X