Minggu, 29 Januari 2023

Bogor Kota Sehat, Puskesmas Cipaku Targetkan Akreditasi Paripurna

- Jumat, 24 Maret 2017 | 09:05 WIB

METROPOLITAN - Dinas Keseha­tan (Dinkes) Kota Bogor mengincar predikat Bogor Kota Sehat. Kali ini, Puskesmas Cipaku dijadikan sasaran penilaian (akreditasi). Selain dianggap sudah memenuhi standar kelengka­pan administrasi, puskesmas ini juga sudah memiliki pelayanan Pelayanan Obsetri dan Neonatal Emergensi Dasar (PONED).

“Apalagi, puskesmas ini juga me­miliki pelayanan gawat darurat untuk para ibu hamil dan bayi hingga ma­salah kandungan dalam program “Si Jari Emas”,” ungkap Kadinkes Kota Bogor Rubaeah.

Dia juga menilai, Puskesmas Ci­paku dinilai siap untuk akreditasi. Itu terlihat dari Sumber Daya Manusia (SDM) dan sarana pra­sarana yang sudah diper­siapkan dengan baik. ”Kalau dilihat dari per­syaratan dan pelaksanaannya sudah sesuai prosedur. Kami menargetkan untuk dapat akreditasi paripurna,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor Ade Sarip Hi­dayat mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sepakat kese­hatan menjadi kebutuhan dasar ma­syarakat. Semangat tersebut juga ditunjukkan dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) menjadikan Bogor Kota Sehat 2019.

”Puskesmas sebagai pusat pelayanan pertama yang juga bersinergi dengan pelayanan Jaminan Kesehatan Na­sional (JKN) harus bisa meningkatkan kualitas pelayanannya agar terukur,” pungkasnya.

(*/feb/py)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X