Senin, 30 Januari 2023

80 Gapoktan Dapat Sosialisasi Pupuk Bersubsidi

- Rabu, 5 April 2017 | 08:40 WIB

METROPOLITAN – Dinas Tanaman Pangan, Hortikultura dan Perkebunan (DTPHP) Kabupaten Bogor menyosialisa­sikan pupuk bersubsidi dengan harga Rp2.000 per kilogram ke seluruh Gabung­an Kelompok Tani (Gapoktan) di masing– masing kecamatan di Bumi Tegar Beriman.

Kepala Bidang Penyuluhan DTPHP Ka­bupaten Bogor Nina Agustina menuturkan, pihaknya melakukan pemberitahuan pu­puk bersubsidi setiap hari dan mengum­pulkan Gapoktan di tiap kecamatan. “Tu­juan penyuluhan ini agar petani tidak lagi diberatkan atas biaya pembelian pupuk dari harga normal,” paparnya.

Dengan harga pupuk yang murah namun berkualitas, Nina berharap pi­haknya dapat membantu petani men­ghasilkan produksi yang berkualitas. “Untuk mendapatkan bantuan harga pupuk bersubsidi ini, syaratnya harus bergabung dengan Gapoktan dan di­ketahui oleh kepala desa dan camat setempat,” paparnya.

Seperti dilakukan kemarin, sambung Nina, ada sekitar 80 petani di Kecamatan Pamijahan dan Kecamatan Tenjolaya. “Saya berharap penyuluhan yang hampir sukses digelar di 40 kecamatan tiga bulan ini bisa meringankan beban petani, khusus­nya untuk mendapatkan pupuk bersub­sidi,” pungkasnya.

 (yos/b/feb/py)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X