Senin, 30 Januari 2023

Raker Alumni PKU Perkuat Barisan

- Senin, 10 April 2017 | 10:52 WIB

METROPOLITAN – Alumni Pendidikan Kader Ulama (PKU) Angkatan ke-9 Ma­jelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker) strategis di Vila Lokapurna, Gunung Salak Endah, Pamijahan, Sabtu-Minggu (8-9/4). Raker tersebut diadakan untuk mem­pererat dan mempertegas kembali ek­sistensi kiprah alumni PKU 9 MUI di tengah masyarakat. “Kiprah alumni se­cara pribadi sudah tak diragukan lagi. Tapi, konsolidasi gerakan secara orga­nisasi perlu dilakukan sebagai penguat,” kata Ketua Panitia Burhanuddin.

Ketua Angkatan PKU 9 H Arif Prasetya mengatakan, raker tersebut bertujuan untuk memberikan sumbangsih pemiki­ran dan gagasan agar alumni PKU mam­pu berperan dalam membina masyarakat. “Sebagai alumni PKU kita dituntut men­jadi kader yang mau berjuang dan pan­tang menyerah dalam melakukan dakwah Islamiyah. Kita juga harus terus belajar agar menjadi cendekiawan dan ilmuwan yang mau mendedikasikannya pada ma­syarakat dan bangsa,” tuturnya.

Tak hanya itu, Arif juga menyampaikan tiga poin utama hasil raker yang dire­komendasi menjadi keputusan dalam Raker Alumni PKU. Pertama, mendorong agar silaturahim tetap terjaga. Kedua, mendorong alumni PKU melakukan sinergitas kepada pihak terkait di wi­layahnya agar kiprah sebagai kader ulama semakin nyata. Ketiga, PKU 9 ini juga menggagaskan kegiatan ’Nyaba Lembur’.

Sementara itu, Ketua Komisi Hu­bungan Luar Negeri MUI Kabupaten Bogor Irvan Zaryab Awaludin menga­presiasi kegiatan tersebut. “Kita tidak boleh banyak memikirkan masalah yang akhir-akhir ini sedang dihadapi bang­sa dan negara. Tapi, kita harus men­jadi solusi atas permasalahan tersebut,” harapnya.

 (cr2/b/feb/py)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X