Sabtu, 28 Januari 2023

Siap-Siap, Disbudpar Seleksi Pasanggiri Moka 2017

- Selasa, 4 Juli 2017 | 14:36 WIB

METROPOLITAN - Dinas Kebudaya­an dan Pariwisata (Disbudpar) bakal menggelar seleksi pemilihan Pasang­giri Mojang Jejaka (Moka) 2017 di ka­wasan Cibinong, Bogor, Sabtu (22/7). Untuk itu, audisi regional Moka di be­berapa wilayah dilaksanakan sebelum malam puncak grand final. Seperti giat yang diadakan di kantor Kecamatan Ciawi, Kabupaten Bogor, kemarin.

Kepala Bidang Promosi dan Pemasa­ran Disbudpar Kabupaten Bogor Zaenal Arifin menuturkan, audisi yang diadakan meliputi kemampuan wawasan peserta tentang objek wisata di Kabupaten Bo­gor, memiliki bakat dalam seni budaya Sunda, menguasai bahasa asing (ba­hasa Inggris, red), memiliki keterampi­lan bernyanyi dan menari.

“Audisi tersebut pertama kali digelar tahun ini. Selain di Kecamatan Ciawi pada Selasa (4/7), kegiatan ini juga akan kembali diadakan di Parung dan Rabu (5/7) di Ciampea, Bogor,” ujarnya ke­pada Metropolitan, kemarin.

Dia menjelaskan, peserta yang mengik­uti seleksi Moka 2017 didominasi ma­hasiswa berusia 18 tahun hingga 23 tahun. Adapun peserta yang terpilih nantinya akan kembali dikerucutkan menjadi 30 peserta yang terdiri dari 15 pria dan 15 wanita.

“Setelah terpilih 30 pasanggiri Moka, mereka akan dikarantina mulai Rabu (19/7) hingga Sabtu (22/7) untuk pe­matangan pemilihan Pasangiri Moka 2017,” katanya.

Sementara itu, Kepala Seksi Even Dis­budpar Kabupaten Bogor Suha Sudirman menambahkan, audisi tersebut diisi tim penilai dari Paguyuban Moka, Disbud­par Kabupaten Bogor serta media cetak Radar Bogor.

“Semoga dengan seleksi yang disel­enggarakan ini terpilih bibit Moka 2017 yang diharapkan dapat mengembang­kan objek wisata di Bumi Tegar Beriman,” ujarnya.

Sebab, lanjut dia, Pasanggiri yang ter­pilih satu tahun ke depan akan menge­nalkan objek wisata ke luar Kota dan Kabupaten Bogor serta diharuskan men­jelaskan potensi budaya dan pariwisata di Kabupaten Bogor.

(yos/b/feb/py)

Halaman:

Editor: admin metro

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X