Jumat, 3 Februari 2023

PENGENDARA DINILAI BAIK, BOGOR DIGANJAR IRSA

- Sabtu, 15 Desember 2018 | 06:28 WIB
IST/METROPOLITAN
IST/METROPOLITAN

METROPOLITAN - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bogor ke-4 kalinya kembali meraih peng­hargaan Indonesia Road Safety Award (IRSA) 2018. Penyerahan piagam pen­ghargaan itu diberikan Menteri Per­hubungan (Menhub) RI, Budi Karya Sumadi, kepada Kepala Dishub Kota Bogor, Rakhmawati, di Grand Ballroom JW Marriott Hotel Jakarta, Kamis (13/12).

Tahun ini, Kota Bogor berhasil membawa pulang piagam penghar­gaan Pilar Empat, yakni Perilaku Pengguna Jalan yang Berkeselama­tan kategori Kota dengan Kepadatan Penduduk Tinggi.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Bogor, Theo­filo Patrocinio F, penghargaan ini digelar untuk meningkatkan kesa­daran dan penerapan sistem kese­lamatan jalan bagi pemerintah dae­rah tingkat kota/kabupaten. Tahun ini, Kota Bogor berhasil menyabet kota dengan pengguna jalan yang berkeselamatan. Penilaian dilakukan dengan metode survei dan obser­vasi lapangan untuk untuk mengu­kur kualitas penerapannya.

”Setelah itu baru mengundang pe­serta untuk presentasi mengenai program kerjanya,” katanya. Theo menuturkan, pilar penghargaan ini ada pada pengguna jalan yang di­siplin. Hal itu dilihat dari tingkat pelanggaran lalu lintas yang semakin menurun, tingkat kecelakaan yang menurun, semakin tinggi tingkat kesadaran pengguna jalan akan ke­selamatan di jalan dan tingkat ke­taatan pengguna jalan terhadap marka dan rambu lalu lintas yang sudah baik. ”Ini juga berkat kerja sama dengan kepolisian, yakni Pol­resta Bogor Kota,” imbuhnya.

Theo menambahkan, penghargaan ini tentu akan memberikan dampak positif bagi masyarakat Kota Bogor. Selain lebih memotivasi dishub dan kepolisian dalam membangun kota, dari sisi transportasi juga merupakan usaha dalam berkeselamatan di ja­lan menuju zero accident.

”Semoga Kota Bogor semakin baik dalam hal penyelenggaraan trans­portasi di semua pilar, sehingga berdampak positif terhadap kema­juan dan kenyamanan kota,” ujarnya. (*/rez/py)

 

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X