Sabtu, 4 Februari 2023

Festival Nuansa Islam Ajang Kembangkan Seni Budaya

- Senin, 2 September 2019 | 09:28 WIB

METROPOLITAN - Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Bogor menyel­enggarakan Festival Nuansa Islam akhir Agustus lalu. Acara yang berlangsung di halaman kantor Kecamatan Tamansari itu dimeriahkan rampak bedug dan marawis.

Mewakili bupati Bogor, Staf Ahli Bidang Adminis­trasi, Dadi Gumilar mengatakan, kegiatan ini salah satunya untuk mengembangkan potensi seni dan budaya di Kabupaten Bogor. ”Festival Nuansa Islam 2019 ini bertujuan untuk melestarikan potensi seni dan budaya. Ini juga sesuai dengan komitmen pemerintah daerah untuk terus menggenjot di sektor pariwisata. Dengan adanya kegiatan ini sebagai potensi seni dan budaya dan pariwisata yang tujuannya meningkatkan kun­jungan wisatawan ke Jawa Barat khususnya ke Kabupaten Bogor,” kata Dadi.

Sementara itu, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Bogor, Muliadi, berharap ke depan even seperti ini akan lebih banyak dan partisipasi dari masyarakat akan bertambah. ”Saya harap ke depan banyak menggali potensi kebu­dayaan di Kabupaten Bogor, kelompok-kelompok yang berlomba juga pastinya nanti akan berlatih untuk persiapan yang lebih maksimal. Even seperti ini akan menjadi even tahunan,” katanya. (*/els/py)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kunker ke Kota Kisarazu, Bima Arya Perkuat Kerja Sama

Senin, 28 November 2022 | 16:01 WIB

Bantu Korban Gempa Cianjur, Antam Turunkan ERG

Kamis, 24 November 2022 | 11:08 WIB
X