METROPOLITAN.ID - PT BPR Bank Kota Bogor menggelar pelatihan service excellent bagi puluhan front liner yang ada di bawah naungannya belum lama ini.
Kegiatan pelatihan sendiri diberikan dengan tujuan dapat mewujudkan pelayanan prima bagi para nasabah.
Manager Kredit PT BPR Bank Kota Bogor selaku Trainer dalam pelatihan service excellent, Bambang Sulistyo menuturkan, total ada 20 peserta yang mengikuti kegiatan pelatihan service excellent ini. Mereka terdiri dari pegawai yang berada di Kantor Pusat hingga Kantor Kas PT BPR Bank Kota Bogor.
"Pelatihan ini diikuti oleh pegawai yang memberikan pelayanan paling depan mulai dari security, customer service, teller hingga office boy," kata Bambang Sulistyo pada Senin, 30 Juni 2025.
Menurutnya, pelatihan service excellent ini direncanakan minimal diadakan setahun sekali bagi para pegawai PT BPR Bank Kota Bogor.
Dengan tujuan, kegiatan ini dapat menjadi dasar dan perilaku pegawai dalam melayani nasabah, meningkatkan citra atau image perusahaan, serta dapat melahirkan pribadi yang baik, terpercaya dan dapat bermanfaat bagi PT BPR Bank Kota Bogor.
"Karena garda terdepan ini yang pertama kali atau first look yang dilihat oleh nasabah kita, jadi kita memberikan pelatihan ini agar mereka bisa memberikan pelayanan yang tentu prima," ucap Bambang Sulistyo.
"Artinya tidak hanya look saja tapi mereka bisa memberikan suatu nilai tambah terhadap pelayanan bank, misalkan peduli dengan nasabah, mendengarkan apa yang disampaikan nasabah, memahami nasabah, selalu semangat dan ceria, terus menciptakan loyalitas, seperti itu maksud pelatihan diadakan," sambungnya.
Diharapkan, melalui kegiatan ini kompetensi para pegawai front liner yang sudah mengikuti pelatihan service excellent ini dapat meningkatkan dan terwujud pelayanan yang prima. (rez)