METROPOLITAN.ID - Naughty Dog menghentikan pengembangan The Last of Us Online, upaya mereka untuk menciptakan versi mutiplayer dari franchise populer tersebut.
Studio Nuaghty Dog mengatakan bahwa mereka akan perlu mengalihkan semua sumber daya mereka ke konten pasca-rilis The Last of Us selama bertahun-tahun ke depan.
Hal tersebut dikatakan oleh Naughty Dog akan sangat mempengaruhi kemampuan mereka untuk mengembangkan game single-player di masa depan.
“Kami menyadari banyak dari Anda telah menantikan berita seputar proyek yang kami sebut The Last of Us Online. Tidak ada cara mudah untuk mengatakan ini: Kami telah membuat keputusan yang sangat sulit untuk menghentikan pengembangan pada game tersebut,” ujar Naughty Dog dalam sebuah pernyataan yang disampaikan melalui IGN SEA.
Studio tersebut tahu bahwa penggemar komunitas multipemain The Last of Us Factions akan kecewa dengan berita ini dan ingin memberikan beberapa konteks mengapa mereka memilih untuk menghentikan pengembangan.
“Tim multipemain telah berada dalam tahap pra-produksi dengan game ini sejak kami bekerja pada The Last of Us Part II – menciptakan pengalaman yang kami anggap unik dan memiliki potensi luar biasa,” jelaskan Naughty Dog.
Baca Juga: Gas Pertamina Uji Coba BBG Gasku untuk 100 Mesin Kapal Nelayan
Mereka menambahkan bahwa, “Saat tim multipemain mengembangkan konsep The Last of Us Online selama waktu ini, visi mereka terkristalisasi, gameplay semakin terperinci dan memuaskan, dan kami antusias dengan arah yang kami tuju.”
“Ketika beralih ke produksi penuh, lingkup besar ambisi kami menjadi jelas. Untuk merilis dan mendukung The Last of Us Online, kami harus mengalihkan semua sumber daya studio kami untuk mendukung konten pasca-rilis selama bertahun-tahun ke depan, yang secara serius mempengaruhi pengembangan game single-player di masa depan. Jadi, kami memiliki dua pilihan di depan kami: menjadi studio game layanan langsung sepenuhnya atau terus fokus pada game naratif single-player yang telah menentukan warisan Naughty Dog,” tulisnya lagi.
Naughty Dog kemudian mengonfirmasi bahwa mereka tengah mengerjakan lebih dari satu game single-player baru yang ambisius. Namun, studio tidak mengungkapkannya pada saat ini.
Pada bulan Mei, dilaporkan bahwa Naughty Dog mengurangi pengembangan The Last of Us Online karena tinjauan internal dari Bungie.
Pada bulan Oktober, Naughty Dog dikabarkan mengalami pemotongan pekerjaan dan proyek multipemain tersebut "diberhentikan sementara."