Sabtu, 4 Februari 2023

Serba-Serbi 5 Tips Wisata Kuliner Di Bogor

- Jumat, 10 November 2017 | 08:46 WIB

-

METROPOLITANWisata kuliner memang menyenangkan, terlebih dilakukan di Kota Bogor yang memiliki segudang tempat kuliner. Namun sebelum menjelajahi Kota Bogor,sebaiknya ikuti beberpa tips ini:

1. Pilih kuliner kesukaan Anda, rumah makan dan aneka kuliner yang dijajakkan dengan gerobak berderet di sepanjang Jalan Suryakencana.Beragam menu pun dapat Anda lihat. Untuk itu, baiknya Anda menetapkan kuliner apa yang mau dicicipi. Jangan sampai menyesal dan kelewatan untuk mencoba kuliner incaran Anda karena perut kekenyangan. Ambil waktu terlebih dulu untuk menelusuri jalanannya.

2. Tidak mau kena macet, jalan kaki saja Jalan Suryakencana memiliki dua jalur kendaraan mobil dengan tipe jalan one way. Tapi, banyaknya angkot dan mobil pribadi serta motor, jalan ini biasanya macet. Apalagi saat di akhir pekan. Jika tidak ingin terjebak macet dan kesulitan medapat tempat parkir, baiknya Anda berjalan kaki. Parkirkan kendaraan Anda lalu telusurilah Jalan Suryakencana. Asyiknyasaat jalankaki, Andabisa memilih kulinersecara cermat tanpa harus terburu-buru.

3. Tanya dulu kandungan makanannya. Tips ini sangat penting bagi traveler muslim. Beberapa rumah makan di Jalan Surya kencana memakai babi sebagai kandungan makanannya. Ada rumah makan yang menuliskan peringatan memakai campuran babi, tapi ada juga beberapa yang tidak.Untuk itu, jangan ragu bertanya kepada para penjualnya.

4. Siapkan payung atau jaket Bogor dikenal sebagai Kota Hujan. Tak heran, curah hujan di kota ini sangat tinggi. Oleh sebab itu, jangan heran kalau hujan bisa terjadi kapan saja di Bogor.

Jika perjalanan ingin nyaman saat berwisata kuliner di Jalan

Suryakencana, ada baiknya Anda menyiapkan payung atau jaket.Anda mungkin bisa saja berteduh,tapi baiknya lindungi diri anda dari cipratan air hujan.Jangan sampai anda kehujanan dan basah basahan.

(dtk/mam)

 

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Taman Plaza Inovasi IPB Perkuat Program Green Campus

Kamis, 2 Februari 2023 | 19:00 WIB

Izin 1.981 Perusahaan Tambang Dicabut

Kamis, 2 Februari 2023 | 18:00 WIB

Hari Ini BBM Nabati Beredar di SPBU

Rabu, 1 Februari 2023 | 18:00 WIB
X