Supervisor Passenger Mitsubishi Cabang Bogor, Dian Anggara, mengatakan meledaknya angka penjualan Xpander ini benar-benar di luar perkiraan. “Ambil contoh saja misal target kita itu 600 tapi banyaknya permintaan itu bisa sampai 800 sampai 1000,” ujarnya kepada Metropolitan.
Pihak Mitsubishi saat ini sedang fokus dalam pendistribusian Xpander untuk memenuhi semua pesanan pembeli yang membludak, walaupun memang status dari Xpander ini masih inden. Untuk estimasinya sendiri, diperkirakan memakan waktu antara dua sampai tiga bulan dari hari pemesanan. “Untuk dua bulan ini antara Januari sampai Februari memang permintaan semakin banyak, tapi pihak kami lebih memfokuskan dipendistribusian agar kami lebih ready lagi ke depannya.” terangnya.
Menurut Dian, alasan mengapa Xpander mengalami angka penjualan yang fenomenal adalah dari desain Dynamic Shield yang diusung oleh Mitsubishi dari tahun 2016. Dynamic shield sendiri merupakan bentuk ciri khas yang hanya dimiliki oleh Mitsubishi yang terlihat pada Body bagian depannya.”saya pikir bentuk dari body depannya ini, namanya dynamic shield yang dipakai juga di All New Pajero Sport yang menjadi daya tarik tersendiri dari mobil ini,” jelas Dian. Selain dari eksteriornya yang menarik, harga yang ditawarkan juga berbanding lurus dengan kualitas yang didapatkan khususnya di kelas MPV tersebut.
Dian juga menjelaskan bahwa angka penjualan Xpander ini merupakan yang paling fenomenal jika dibanding dengan yang terdahulunya. “menurut saya memang ini yang paling fenomenal, dulu Pajero juga sempat naik daun tapi tidak sefenomenal ini,” katra dia.
(mg2/mam)