METROPOLITAN – Suzuki dalam waktu dekat akan meluncurkan generasi terbaru dari mobil jip mungil andalan mereka, Jimny. Bahkan, mobil tersebut mulai didistribusikan ke diler-diler. Dilansir dari Rushlane, India akan menjadi negara pertama yang menjadi saksi kehadiran mobil tersebut. Meski belum diketahui apakah Jimny akan menyapa Indonesia juga, PT Suzuki Indomobil Sales mengungkapkan bahwa ada peran mereka di mobil tersebut.
Hal itu diungkapkan Head of Brand Development and Marketing Research SIS, Harold Donnel, saat ditemui di Ubud, Bali, Selasa (26/6). “Suzuki Indonesia mengapresiasi Suzuki Motor Corporation (SMC) sebagai prinsipal kami. Mereka juga mendengarkan masukan SIS dari sisi produk, terutama Jimny,” ujarnya.
Salah satu masukan yang diberikan SIS adalah mempertahankan idealisme Jimny sebagai mobil segala medan. Hal itu dibuktikan dengan tetap adanya fitur penggerak empat roda. “Hal lainnya adalah retroisme, salah satu faktor yang bisa mengangkat nama Jimny di pasar global. Sejauh ini, hal itu diaplikasikan SMC,” jelasnya.
Saat ditanya soal apakah Jimny baru ideal untuk dipasarkan dan digunakan di Tanah Air, Harold menjawab bahwa itu bukan masalah. “Apa pun yang diciptakan SMC harus bisa sesuai di Indonesia. Sebab, Indonesia salah satu pilar terbesar Suzuki secara global,” ungkapnya. (viv/mam/py)