METROPOLITAN – Instagram terkenal dengan reputasinya sebagai media sosial yang penuh gambar dan foto menarik dengan kutipan-kutipan indah. Namun, Instagram terus berinovasi dan menambahkan fitur-fitur baru yang lebih interaktif. Dengan fitur baru tersebut, sekarang bisnis yang ada bisa menempelkan label (tag) pada unggahan mereka yang akan mengalihkan pengguna ke laman add-to-cart pada situs mereka hanya dengan tiga klik.
1.Konten Anda harus menarik
Membuat orang lain tertarik dengan konten Instagram Anda merupakan suatu tantangan yang tak mudah. Oleh karena itu, penting untuk mempekerjakan fotografer atau editor paruh waktu (part time) yang bisa membantu gambar-gambar Anda terlihat atraktif sesuai citra merek dan profesional.
2.Buat caption yang tidak biasa
Keterangan foto atau caption pada unggahan di Instagram seringkali dilihat sebagai tambahan. Namun, keterangan foto juga bisa menjadi strategi menarik pelanggan. Baik itu humor, kata-kata indah, atau edukasi, pastikan caption unggahan Anda autentik, memikat dan sesuai brand.
3.Gunakan fitur hashtag dengan optimal
Lakukan riset atas tagar (hashtag) apa yang sering digunakan target pelanggan Anda. Dengan demikian, unggahan Anda bisa masuk laman eksplor atau laman hashtag yang sering dibuka pelanggan Anda. (net/mam/py)