METROPOLITAN – Brand elektronik TCL kini makin agresif menggarap pasar televisi dan home appliances di Indonesia. Terbaru, TCL merilis TV Android TCL C2 UHD untuk pasar Indonesia dengan ukuran 49 dan 55 inci. ”Smart TV ini hadir dengan dua ukuran layar berbeda, 49 dan 55 inci, C2 sudah menjalankan sistem operasi Android TV, platfrom smart TV dengan sistem operasi yang sudah disertifikasi Google dan sudah dioptimalkan secara khusus untuk TV agar dapat dinikmati dengan resolusi layar lebar,” ujar e-Commers Officer Indonesia, Bryan Dwiputra. Salah satu kelebihan televisi ini di dalamnya telah tertanam teknologi kecerdasan buatan atau artificial intelligence (AI). Dengan hadirnya Android TV, kini pengguna bisa menikmati layanan resmi langsung dari Google,” katanya. Gandeng Lazada Bryan menyebutkan, smart TV TCL C2 UHD akan resmi meluncur ke pasar Indonesia pada Oktober 2018 dan penjualannya dilakukan secara eksklusif di Lazada. Sebagai brand elektronik global, TCL berkomitmen memajukan teknologi di berbagai negara termasuk Indonesia sesuai visinya, menyediakan pengalaman terbaik dari sisi produk dan layanan bagi konsumen. ”Selain komitmen melalui produk fisik yang kita terus tingkatkan kepada masyarakat, komitmen meningkatkan brand awareness kita juga kita tonjolkan dengan menggaet bintang sepak bola Brazil yang saat ini membela PSG yaitu Neymar Jr sebagai Global Brand Ambassador,” ujar Bryan. Sebagai brand global, saat ini TCL makin dikenal untuk smart products dan penyedia layanan aplikasi internet global. Bisnis TCL diawali dari produksi kaset audio, kemudian berkembang menjadi perusahaan global dan memproduksi perangkat televisi, telepon selular, kulkas, mesin cuci, AC, smart peralatan kesehatan dan panel LCD selama tiga dekade terakhir. Saat ini TCL menjelma satu dari tiga produsen TV terbesar dunia pada 2016 dengan produksi mencapai 20.200.000 unit yang produknya tersebar di berbagai negara. (tib/mam/py)