Minggu, 21 Desember 2025

Namanya Tasia, Berbentuk Chatbot, Mudahkan Layanan Pelanggan

- Jumat, 15 Februari 2019 | 09:52 WIB

METROPOLITAN - Bisa dikatakan Tasia merupakan chatbot otomotif pertama di Indone­sia untuk mempermudah pelanggan berinteraksi dengan Auto2000 tanpa batasan ruang dan waktu. Tasia bisa diakses via web, aplikasi mobile, dan aplikasi chat WhatsApp nomor 0822-8980-2000. Selain itu memiliki kemam­puan percakapan natural di dalam aplikasi pesan singkat atas bantuan kecerdasan buatan atau artificial intel­ligent (AI). Kehadiran chatbot Tasia diperlukan untuk beberapa kecakapan penting, seperti fast response sehing­ga chatbot dapat dengan cepat mem­balas pesan dari pelanggan sesuai dengan kebutuhan informasi yang diinginkan.

Chatbot ini juga dapat diakses 24 jam penuh karena tidak membutuh­kan operator untuk menjalankan. Dan yang paling menarik, chatbot seperti Tasia memiliki gaya bahasa yang luwes dan tidak kaku sehingga terasa alami dan nyaman saat berinteraksi. Tasia juga memiliki beberapa fitur utama unggulan. Seperti urusan pembelian kendaraan yang meliputi info katalog, harga mobil, hingga pencarian tipe kendaraan yang cocok untuk konsu­men. Kemudian, booking service pe­langgan Auto2000 dan memesan layanan THS --Auto2000 Home Ser­vice. Ada pula fitur tracking status servis dan pembelian mobil, sehing­ga pelanggan dapat mengecek langs­ung proses pembelian kendaraan atau proses servis mobilnya di bengkel. Terdapat pula info kredit untuk in­formasi persyaratan kredit dan per­hitungan simulasi kredit, FAQ, infor­masi lokasi cabang/bengkel resmi Auto2000 terdekat, serta informasi lain seputar produk dan servis Auto2000. Menggunakan bahasa Indonesia, untuk chating dengan Tasia, pelang­gan hanya perlu membuka browser dan masuk ke halaman auto2000.co.id. Konsumen akan menemukan widget berwarna biru muda di pojok kanan bawah. Klik atau tap saja untuk ber­komunikasi dengan Tasia. Untuk kea­manan data pelanggan, tak perlu khawatir. Karena semua data pemilik mobil Toyota akan dijaga kerahasiaan­nya dan hanya dipergunakan untuk keperluan transaksi Auto2000 yang dipilih oleh konsumen. Jika calon pembeli mobil Toyota ingin melaku­kan simulasi kredit, dapat pula ber­komunikasi dengan Tasia. ”Chatbot Tasia didukung oleh tim digital PT Astra International, induk usaha Au­to2000, selain tim IT kami sendiri. Mereka lah yang bekerja sama dengan pihak-pihak lain,” ujar Chief Execu­tive Auto2000 Martogi Siahaan. Kehadiran Tasia sebagai asisten vir­tual diharapkan membantu kebutuhan mobilitas pelanggan Auto2000. Ini se­suai dengan misi terbaru kami, yakni Help people to enjoy their mobility. Misi terbaru ini memperkuat konsep layanan Auto2000, yakni Auto2000 Le­bih dengan tagline Urusan Toyota Lebih Mudah. (mdk/els/py)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

Update Harga Perak Hari Ini Minggu 21 Desember 2025

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:06 WIB
X