METROPOLITAN - PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) telah menerapkan beberapa langkah untuk mengurangi penyebaran virus mematikan itu. Salah satunya dengan menerapkan bekerja dari rumah (work from home). ”Kami mulai work from home (bekerja dari rumah) untuk beberapa bagian mulai 13 Maret 2020,” kata Direktur Pemasaran 4W SIS, Donny Saputra. ”Kami berupaya terus menambah jumlah karyawan untuk bekerja dari rumah,” tambahnya. Perusahaan, kata Donny, telah menyiapkan kebijakan untuk karyawan terkait wabah virus corona. Di antaranya menerapkan kebijakan bekerja dari rumah untuk karyawan. Menunda bepergian ke luar negeri dan ke luar kota, baik dari perusahaan maupun pribadi. Menunda semua aktivitas training dan gathering, scan tubuh untuk karyawan dan pengunjung kantor Suzuki. ”Untuk meningkatkan imunitas, kami memulai senam setiap pagi sebelum memulai kerja di kantor,” ujarnya. Untuk konsumen, lanjut dia, Suzuki juga menyediakan layanan home service. Layanan ini memungkinkan untuk melakukan perbaikan di rumah konsumen. ”Silakan menghubungi Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800 untuk memanfaatkan layanan ini,” katanya. Menurutnya, mekanik akan melakukan diagnosa apakah mobil bisa diperbaiki di rumah atau perlu dibawa ke bengkel terdekat. ”Untuk waktu respons tergantung kepadatan atau jumlah penelepon, kami akan selalu berusaha maksimal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada konsumen setia Suzuki,” tuturnya. (tem/els/py)