Senin, 22 Desember 2025

Grab Dukung Generasi Muda Jadi Smart Spender

- Jumat, 5 November 2021 | 18:30 WIB

METROPOLITAN - Gene­rasi muda sekarang, atau yang disebut dengan generasi mi­lenial dan generasi Z, adalah generasi usia paling produktif. Generasi ini sudah sepenuh­nya hidup di era digital, yang membuat mereka lebih kritis dalam menentukan berbagai pilihan hidup karena menda­patkan jauh lebih banyak ak­ses terhadap informasi. Mereka mempunyai kebu­tuhan akan layanan digital yang mudah digunakan dan men­dukung gaya hidup mereka yang dinamis, seperti trans­portasi online, gadget canggih, kemudahan bekerja dan ber­sosialisasi dari mana saja se­perti di kedai kopi favorit, serta layanan tontonan strea­ming. Mereka juga lebih cen­derung untuk melakukan transaksi keuangan secara cashless. Grab, sebagai salah satu pe­rusahaan pengembang layanan aplikasi berbasis teknologi terbesar di Asia Tenggara, me­lihat karakteristik khusus ge­nerasi muda pengguna apli­kasinya. Pengguna aplikasi Grab mayoritas berusia 25–34 tahun, bekerja di perkantoran, memiliki pendapatan cukup tinggi dan sudah menikah dengan anak. Mereka cen­derung memanfaatkan rewards dari penggunaan secara opti­mal, dan selalu mencari serta memanfaatkan informasi ten­tang berbagai promo terbaru untuk membantu mereka mengatur keuangan dan men­jadi smart spender. Karena itu, Grab berkolabo­rasi dengan Danamon melun­curkan kartu kredit Danamon– Grab yang inovatif untuk mendukung gaya hidup gene­rasi muda agar dapat menjadi smart spender dan mengako­modasi kebutuhan mereka dengan optimal. Danamon dan Grab berharap bahwa kartu kredit ini dapat menjadi solusi keseharian generasi muda yang ingin menikmati hidup yang #Bisalah #JadiDi­riGue, namun tetap memegang kendali ataspengeluaran me­reka. “Melalui kerja sama Danamon dengan Grab Indonesia, kami berharap nasabah milenial dan Gen-Z dapat merasakan be­rada di ‘kursi pengemudi’ atas hidup mereka, dan mereka dapat terus #Bisalah #JadiDi­riGue dalam mengejar aspi­rasi tanpa harus kehilangan kendali atas keuangan me­reka. Kami percaya di saat mereka #PegangKendali hidup mereka, potensi mereka dapat terus berkembang. Ini meru­pakan visi kami di Danamon; membantu nasabah kami bertumbuh menjadi sejahtera,” President Director PT Bank Danamon Indonesia Tbk Ya­sushi Itagaki. Country Managing Director Grab Indonesia Neneng Go­enadi mengatakan bahwa kolaborasi dengan Danamon adalah langkah strategis yang tepat untuk membantu gene­rasi muda untuk menjadi diri sendiri. “Kami yakin bahwa kartu Danamon Grab ini dapat mewujudkan gaya hidup kese­harian yang aman dan nyaman bagi kaum millennial dan Gen- Z yang digital savvy,” sebutnya. Sementara itu, Visa merasa senang dapat menjadi mitra pendukung kolaborasi Dana­mon dan Grab ini, terutama karena keberadaan kartu kre­dit menjadi unsur sangat pen­ting untuk mendukung misi cashless society dari Bank Indonesia dan pemerintah. Teknologi contactless yang tersemat di Kartu Kredit Da­namon–Grab ini sudah men­jadi tren pembayaran terkini di seluruh dunia, di mana transaksi menggunakan Visa di Asia Pasifik lima puluh per­sen lebih sudah contactless, dan negara-negara tujuan wisata utama masyarakat In­donesia seperti Singapura, Australia, Taiwan, dan New Zealand sudah 75-90 persen transaksi belanja masyarakat­nya menggunakan kartu con­tactless. “Tidak kalah pentingnya, inisiatif Danamon, Grab, dan Visa ini memungkinkan kami bekerja sama dalam mengembangkan proses cre­dit scoring yang semakin baik sehingga makin banyak orang bisa menikmati kartu ini. Dengan cara pembayaran yang cepat, aman, dan nya­man, para millennial dan Gen-Z #Bisalah semakin #Ja­diDiriGue,” ungkap Presiden Direktur PT Visa Worldwide Indonesia Riko Abdurrahman. (jp/feb/run)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

Update Harga Perak Hari Ini Minggu 21 Desember 2025

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:06 WIB
X