METROPOLITAN.ID - Social media strategist adalah salah satu pekerjaan yang paling diminati saat ini.
Jika Anda ingin memasuki bidang ini, maka Anda harus siap. Karena tugas social media strategist tidak semudah kelihatannya.
Karena media sosial telah menjadi ruang di mana setiap orang mencari solusi untuk masalah mereka, perusahaan telah memutuskan untuk menyewa ahli strategi media sosial untuk meningkatkan kemampuan bisnis mereka.
Sebagai merek, Anda memerlukan pakar untuk bertahan dan berkembang di dunia yang didominasi oleh pasar online. Ini akhirnya melahirkan bidang baru yang disebut social media strategist.
Baca Juga: Pengertian Crowdfunding dan Perusahaan di Indonesia Penyelenggara Crowdfunding
Apa yang dimaksud dengan social media strategist?
social media strategist adalah individu yang bertanggung jawab untuk mengembangkan, mengelola, dan melacak konten Internet di halaman media sosial perusahaan.
Tidak hanya itu, social media strategist juga harus mengelola kalender editorial sosial harian saluran media sosial dan mendorong partisipasi dari semua pihak.
Karena popularitas media sosial, social media strategist memainkan peran penting dalam menentukan merek dan produk perusahaan kepada massa.
Seorang social media strategist harus menjadi individu yang serba bisa, karena ia mencari ide-ide baru, mengembangkan kampanye, menganalisis laporan, dan bahkan berkolaborasi dengan tim lain untuk memastikan kelancaran media sosial.
Baca Juga: BPBD Kabupaten Bogor Catat 22 Bencana Terjadi Selama Februari
Tanggung Jawab social media strategist Korporat
1. Seorang social media strategist harus terbiasa dengan berbagai cara kerja media sosial dan tetap mengikuti isu-isu viral
2.Kemampuan untuk menulis konten yang efektif untuk web