Senin, 22 Desember 2025

Lakukan Pendekatan Persuasif

- Selasa, 21 Maret 2017 | 13:48 WIB

METROPOLI­TAN – Mela­kukan con­troling ke­pada 2.778 kreditur (peminjam, red) di Kota Bogor dan sekitarnya menjadi tugas Kepala Bagian (Kabag) Penagi­han pada PD BPR Bank Pasar Kota Bogor Lisda Meilina (37) sejak 2014. Bahkan, wanita kelahiran 1980 itu su­dah mengabdikan dirinya selama 14 tahun di perusahaan berpelat merah tersebut.

Menurut Lisda, pekerjaannya itu sangat menyenangkan lantaran lebih aktif di lapangan dan langsung ber­hubungan dengan peminjam uang. “Ya, tugas saya lebih banyak di lapangan daripada di belakang meja dan itu menyenangkan,” ujar ibu dua anak ini.

Dalam menagih angsuran kepada kreditur yang sulit membayar, Lisda ternyata punya trik jitu. Melalui pen­dekatan persuasif lah, dirinya mampu membuat kreditur langsung mem­bayar angsuran. “Jadi, kalau saya pri­badi lebih ke perasaan. Dengan cara ini tidak sulit menagih uang yang telah dipinjam nasabah dari PD BPR Bank Pasar,” terangnya.

Lantaran telah mengalami asam manis di dunia perbankan, Lisda mengaku da­pat mengenali berbagai macam karak­ter kreditur. “Alhamdulillah dengan cara ini tugas dan tanggung jawab bisa dijalani dengan baik. Hal ini dapat dilihat dari target kantor pusat untuk menekan persentase pembayaran kreditur yang mencapai angka 1,25 persen dalam se­tahun,” paparnya.

(yos/b/mam/py)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

Update Harga Perak Hari Ini Minggu 21 Desember 2025

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:06 WIB
X