Senin, 22 Desember 2025

Kejar Target, Honda Launching Dua Produk

- Sabtu, 27 Juli 2019 | 09:15 WIB

SURABAYA – Semester pertama lalu, pangsa pasar motor Honda di Jawa Timur (Jatim) sempat turun 1 persen. Untuk mengejar target penjualan, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) me-launching dua produk baru sekaligus.

Kemarin (25/7) Honda resmi memasarkan ADV150 dan Genio untuk area Jatim dan NTT. ’’Tahun ini, kami menargetkan pertumbuhan sekitar 2–3 persen dibandingkan tahun lalu,’’ kata Presiden Direktur MPM Suwito.

Januari sampai Maret, imbuh dia, adalah bulan-bulan yang berat. Tapi, April sampai Lebaran, permintaan meningkat. Sayang, pasokan tidak memadai. Akibatnya, terjadi penumpukan inden sampai sekitar 15 ribu unit. Dan, kondisi itu menguntungkan kompetitor.

Demi mengejar ketertinggalan itu, pada awal semester ke dua ini, Honda sengaja meluncurkan dua varian baru secara bersamaan. Honda ADV150 yang bergaya sporty dan manly serta Honda Genio yang fashionable.

Sasaran dua motor baru Honda itu jelas beda. Genio lebih condong ke anak-anak muda yang kadung nyaman dengan skutik. ”Semoga semester kedua ini sales kami bisa back on the track,” terang Suwito. Marketing and Sales Division Head MPM Abdy Rorotana melaporkan, penjualan di area Jatim dan NTT sampai Mei lalu mencapai 390 ribu unit.

Kontribusi terbesarnya adalah motor matik. Komposisinya sampai 90 persen. Di peringkat kedua dan ketiga, ada motor sport dan motor bebek yang masing-masing berkontribusi 6 dan 4 persen. Sampai akhir tahun nanti, proyeksi penjualan MPM mencapai 915 ribu unit. ’’Target penjualan Honda Genio 7 ribu unit per bulan dan ADV150 sekitar 2 ribu unit per bulan,’’ sebut Abdy. (car/c17/hep)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

Update Harga Perak Hari Ini Minggu 21 Desember 2025

Minggu, 21 Desember 2025 | 17:06 WIB
X