bogor-selatan

Pemdes Warungmenteng Tingkatkan Pelayanan Selama Ramadan

Rabu, 31 Mei 2017 | 09:39 WIB

CIJERUK – Meski menjalani ibadah pua­sa sebulan penuh, para staf Pemerintahan Desa (Pemdes) Warungmenteng, Kecama­tan Cijeruk, Kabupaten Bogor, tetap kon­sisten memberikan pelayanan maksimal terhadap masyarakat. Lelah dan letih saat berpuasa bukan menjadi alasan kinerja Pemdes Warungmenteng menjadi memble. Kenyamanan dalam memberikan pelayanan tetap menjadi prioritas. Hal tersebut di­ungkapkan langsung Kepala Desa (Kades) Warungmenteng, Maman Fatulloh. Dirinya menjelaskan, pelayanan berjalan seperti hari biasanya, yakni mulai melayani sejak pukul 08:00 WIB dan tutup pada 15:00 WIB.

“Sesuai instruksi Bupati Bogor Nurhayanti, itu sudah tugas dan kewajiban kami sebagai perangkat desa untuk masyarakat. Saya juga sudah minta ke staf saya jangan bermalas-malasan dalam melayani masyarakat meski­pun dalam keadaan berpuasa,” ujarnya ke­tika ditemui Metropolitan, kemarin. Lebih lanjut Maman menambahkan, para stafnya justru diberikan motivasi untuk meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. Selain sudah menjadi kewajiban abdi negara, memberikan kemudahan kepada warga yang mengurus administrasi merupakan amal baik yang akan diberi ganjaran berlipat ganda di Ramadan.

“Para staf justru didorong untuk lebih bersemangat dalam melayani masyarakat. Ini bulan baik, segala amal baik akan diganjar berlipat ganda, termasuk memberikan pe­layanan dan kenyamanan terhadap warga,” bebernya lagi. Terpisah, salah satu warga Kampung Lengis, Desa Warungmenteng Muhammad Sulaiman (46) mengapresiasi kinerja Pemdes Warungmenteng. Dirinya berharap pelayanan ini bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan. “Sangat terbantu, warga yang memiliki kepentingan mengu­rus akta, pajak ataupun keperluan mengu­rus administrasi kependudukan lainnya,” tutupnya.

(nto/b/suf/dit)

Tags

Terkini

PTPN 1 Regional 2 Pasang 6 Plang di Lahan Ilegal Puncak

Jumat, 13 September 2024 | 18:48 WIB