METROPOLITAN – Penyebab pusat perbelanjaan Transmart Yasmin di Jalan KH Abdullah bin Nuh, Kota Bogor, kebanjiran akhirnya terungkap. Corporate Communication General Manager PT Trans Retail Indonesia, Satria Hamid, mengatakan, setelah dicek pihaknya menemukan adanya saluran talang yang tersumbat. “Nah, sudah dicek. Kami menemukan saluran talang yang tersumbat. Sumbatan akibat sampah. Itu yang akhirnya kita antisipasi, kita bersihkan,” bebernya. Namun, ia menampik jika dikatakan saluran talang tersebut jebol.
“Alhamdulillah tidak ditemukan hal-hal yang kenapa-kenapa. Jadi bukan bocor ngejerujuk jebol, bukan. Tapi karena talang saluran pembuangannya tersumbat kotoran,” terangnya. Satria menambahkan, saat ini manajemen Transmart sudah berkoordinasi untuk membenahinya. “Saat ini kami sudah cek bersama pengelola gedung lahan. Kami hanya penyewa di sana. Ada kontraktor PT Bumi Lestari, PTBJL,” katanya. “Jika sumbatan sudah dibersihkan, kami akan cari akar permasalahannya,” sambungnya.
Apakah hal itu berpengaruh terhadap pengunjung, Satria menjawab tidak begitu berpengaruh. Sebab, pengunjung menilai ini bukan suatu hambatan yang berarti. “Alhamdulillah nggak, kami juga senang konsumen banyak yang datang untuk berbelanja atau berkreasi,” katanya.
Seperti diberitakan, pengunjung Transmart Yasmin tak bisa keluar gedung lantaran kebanjiran. Seorang pengunjung mal, Mariam, menuturkan, usai berbelanja dengan keluarga, ia berencana pulang ke rumah. Saat turun dari tangga lantai mal terlihat di depan pintu masuk sudah tergenang air. Karena takut terjatuh akhirnya memilih menunggu air surut. “Mungkin genangan air tersebut dari Jalan Yasmin,” ucapnya Mariam sambil membawa belanjaan. (ps/els/py)