metro-bogor

DPMPTSP Beri Pelatihan Pegawai

Selasa, 16 April 2019 | 09:10 WIB

METROPOLITAN - Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Kota Bogor berupaya meningkatkan pelayanan perizinan dan non-perizinan serta penaman modal. Diantaranya melakukan proses penyegaran kaitan penerapan ISO 9001:2015, tentang standar manajemen mutu layanan bagi pegawai DPMPTSP, di Sari Ater Subang, 12-13 April lalu.

Kepala DPMPTSP Kota Bogor mengatakan, kegiatan bukan hanya menggugurkan kewajiban semata, namun memberi pengaruh terhadap peningkatan mutu layanan. Konsistensi dalam pelaksanaan pegawai, sesuai akreditasi ISO disebut menjadi kunci keberhasilan dalam pelayanan perizinan dan nonperizinan. ”Kita harus selalu meningkatkan komponen-komponen pelayanan yang dianggap belum baik dari hasil evaluasi layanan yang dilakukan tahun-tahun sebelumnya,” katanya. Denny menambahkan, kerjasama antar bidang perlu terus dijalankan agar semangat pelayanan sesuai motto organisasi SMART, yakni SederhanaMudah-Akuntabel-RamahTepat Waktu.

Dia berharap, seluruh materi pemahaman ISO 9001 : 2015 yang disampaikan oleh konsultan pendamping bisa diserap dan diimplementasikan dalam pelayanan kedepan. ”Kegiatan dilaksanakan di luar kantor, agar lebih mempererat kebersamaan diantara para karyawan,” ucapnya. Acara dilanjutkan sesi penyegaran pemahaman ISO 9001 : 2015 yang disampaikan oleh Iskandar sebagai konsultan pendamping. Materi awal yang disampaikan terkait arahan organisasi DPMPTSP seperti tujuan organisasi, visi, misi, nilai-nilai lembaga, kepemimpinan, target dan anggaran. (ryn/c/yok)

Tags

Terkini