METROPOLITAN - Saat ini Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memiliki 17.886 pelanggan yang tersebar di tujuh cabang pelayanan wilayah Kabupaten Bogor dan satu cabang pelayanan di Kota Bogor. Jelang Hari Raya Idul Fitri 1441 Hijriah, PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor memastikan pelayanan air bersih dengan kualitas kuantitas maupun kontinuitas (K3) yang baik dan lancar demi pelanggan. Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor, Hasanudin Tahir, mengatakan, pelayanan tersebut menjadi komitmen kepada pelanggan, meski saat ini berada di tengah pandemi Covid-19. Saat ini pemerintah sudah mengeluarkan aturan untuk WFH ataupun social distancing, sehingga pihaknya manfaatkan kondisi itu untuk membuka sistem pembayaran online maupun pencatatan meter mandiri. ”Jadi, pelanggan tak harus bertemu dengan petugas. Jadi, pelayanan dari kami tetap dilakukan sebagaimana mestinya,” katanya kepada pewarta, Selasa (19/5). Ia menambahkan, PDAM Tirta Kahuripan juga akan menyiagakan petugas untuk memberikan pelayanan kepada pelanggan hingga setelah Idul Fitri agar operasional tetap berjalan. Pihaknya menyiapkan kurang lebih 155 petugas, baik petugas teknis maupun nonteknis. ”Mereka akan bertugas bergantian 24 jam selama libur Idul Fitri,” terangnya. Saat ini jumlah pelanggan PDAM Tirta Kahuripan tercatat sebanyak 174.886 pelanggan yang tersebar di delapan cabang pelayanan di dua wilayah, yaitu tujuh cabang pelayanan di Kabupaten Bogor dan satu cabang di Kota Bogor. Jika terjadi gangguan pengaliran air bersih, pihaknya menyediakan bantuan air bersih yang didistribusikan secara gratis melalui enam unit mobil tanki berkapasitas 4.000 kubik dan 5.000 kubik ke wilayah pelayanan yang terganggu pengaliran airnya. ”Nanti pelanggan bisa menghubungi kantor cabang pelayanan terdekat,” pungkasnya. (ryn/c/feb/py)