metro-bogor

Perumda Tirta Kahuripan Permudah Pelayanan Pelanggan, Uniknya Aplikasi SiCantik

Senin, 6 Desember 2021 | 11:20 WIB

Untuk mencari tahu informasi tagihan air bulanan, pelanggan kini tak perlu lagi harus datang ke kantor Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor. Pelanggan cukup menggunakan aplikasi kepelangganan berbasis Android “SiCantik” (Sistem Informasi dan Baca Meter Tirta Kahuripan). APLIKASI ini berisi infor­masi terkait tagihan rekening air, pengaduan, informasi terkini, informasi loket kantor hingga melaporkan pemba­caan meter air secara man­diri oleh pelanggan. Direktur Umum Perumda Air Minum Tirta Kahuripan, Abdul Somad, mengatakan, di era serba digital ini pene­rapan teknologi informasi harus dilakukan demi men­goptimalkan pelayanan ke­pada pelanggan. Terlebih, brand image atau citra peru­sahaan adalah modal penting untuk mendapatkan keper­cayaan masyarakat, pelayanan harus baik dan responsif atas keluhan pelanggan. Jika masyarakat sudah per­caya, maka pemerintah dae­rah pun sebagai stakeholder akan memberikan dukungan kepada Perumda Air Minum Tirta Kahuripan sebagai BUMD binaannya, sehingga dapat beroperasi secara efektif, efi­sien, andal, profesional dan mandiri. “Saat ini petugas kami sedang menyosialisasi­kan aplikasi ”SiCantik” ke tiap cabang pelayanan untuk mengenalkan ke pelanggan,” ujarnya kepada wartawan, Jumat (3/12). Ia menjelaskan, aplikasi ini dapat diunduh di Google Play Store dan sangat mudah penggunaannya. Pengguna cukup melengkapi data diri, seperti nama lengkap, nomor telepon dan nomor pelanggan, maka akan mendapatkan akun untuk membuka aplikasi ini. ”Jika pelanggan mengalami kesulitan dalam aplikasi ini, silakan menghubungi kami via WhatsApp di nomor 082122172395,” jelasnya. Selain aplikasi kepelang­ganan ”SiCantik”, pelanggan Perumda Air Minum Tirta Kahuripan juga dapat men­ghubungi call center dengan nomor 1500 412 sebagai sarana untuk memberikan bantuan serta informasi layanan bagi pelanggan mau­pun calon pelanggan. (*/eka/ py)

Tags

Terkini