Jumat, 3 Februari 2023

Hasil Tes Bikin Girang Marquez

- Rabu, 8 Agustus 2018 | 11:04 WIB

METROPOLITAN - Hasil uji coba tengah musim MotoGP 2018 cukup menggembirakan bagi Marc Marquez. Pasalnya, pebalap Repsol Honda itu berhasil mencatatkan waktu tercepat 1 menit 55,209 detik, berselisih 0,133 dari rider Monster Yamaha Tech 3, Johann Zarco, yang menempati posisi kedua.

Marquez mengaku senang dengan peningkatan kecil yang dihasilkan timnya selama tes meski masih kesulitan mencari solusi atas masalah ban depan. Ia juga belum tahu apakah hasil tes tersebut akan berguna untuk bertarung dengan duo Ducati di balapan MotoGP Austria 2018 akhir pekan ini.

Untuk diketahui, karakteristik Sirkuit Brno dengan Red Bull Ring di Spielberg, Austria, sangat berbeda. Jika Brno lebih mengalir, maka Spielberg dipenuhi dengan kombinasi tikungan lambat serta trek lurus yang cukup panjang. Karakteristik tersebut sangat menguntungkan buat duo Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo. Marquez mengakui kalau motor Desmosedici GP18 andalan pabrikan Italia itu punya keunggulan pada top speed dan juga titik pengereman, dua aspek andalan di Austria.

“Saya punya kecepatan yang sama dengan Ducati. Tetapi bertarung denga cukup sulit karena top speed mereka cukup tinggi di lintasan lurus dan titik pengereman yang sangat baik,” ungkap Marquez. “Tetapi kita lihat saja nanti di Austria. Kadang kami meningkat di sini tetapi Austria adalah trek yang sangat berbeda dan jauh lebih sulit. Yang pasti, kami sudah berada di jalur yang tepat,” pungkas rekan setim Dani Pedrosa itu. (ok/suf/run)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kota Bogor Tuan Rumah Porprov Jabar 2026!

Senin, 21 November 2022 | 17:01 WIB

Panjat Tebing Kota Bogor Tambah Koleksi Medali Emas

Kamis, 17 November 2022 | 17:01 WIB
X