Minggu, 5 Februari 2023

Kadin Ambil Bagian dalam Akselerasi Vaksinasi di Kabupaten Bogor

- Kamis, 15 Juli 2021 | 15:14 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Ketua Kadin Kabupaten Bogor Shinta Dec Chechawaty, saat meninjau vaksinasi yang digelar oleh pengurus Kadin Kabupaten Bogor, Kamis (15/7).
Bupati Bogor Ade Yasin didampingi Ketua Kadin Kabupaten Bogor Shinta Dec Chechawaty, saat meninjau vaksinasi yang digelar oleh pengurus Kadin Kabupaten Bogor, Kamis (15/7).

METROPOLITAN.id - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor terus menggenjot untuk vaksinasinya. Kali ini Pemkab Bogor menggandeng Kamar Dagang dan Industri (Kadin) agar target vaksinasi 1,2 juta orang dapat tercapai di Kabupaten Bogor. Bupati Bogor Ade Yasin mengatakan hingga, Kamis (15/7) setidaknya sudah 537 ribu orang yang sudah divaksin. Ditambah hari ini sekitar 2.000 orang lagi yang diselenggarakan oleh Kadin, mudah-mudahan sampai bulan Agustus target 1,2 juta orang tercapai. "Sampai akhir tahun bisa melampaui target kalau tersedia vaksinnya tersedia serta dikasih lagi oleh pemerintah pusat. Stok masih ada nanti kalau ada vaksin kedua kita minta lagi, tapi kita terus jalan ke vaksin pertama jadi kita layani dulu semua masyarakat," kata Ade Yasin, Kamis (15/7). Ade Yasin berharap dengan menggadeng Kadin, ini dapat mempercepat vaksinasi di Kabupaten Bogor. Terlebih didalam Kadin ini banyak pelaku usaha yang menjadi prioritas vaksinasi. "Kalau semua unsur ini bergerak maka targetnya akan tercapai dengan cepat. Karena dengan jumlah penduduk yang banyak memang dibutuhkan kerjasama dengan senua pihak," paparnya. Sementara itu, Ketua Kadin Kabupaten Bogor Sintha Dec Chechawati menjelaskan, dalam vaksinasi yang digelarnya tidak hanya pelaku usaha saya yang divaksin, masyarakat sipil, karang taruna serta sejumlah wartawan yang belum divaksin ikut dalam vaksinasi yang di helatnya. "Tadi juga ada pengusaha dimana para karyawannya belum di vaksin, kita persilahkan ikut. Karena vaksinasi ini memang diperuntukan bagi masyarakat Bogor yang belum menjalani vaksinasi," kata Sintha. Vaksinasi yang digelarnya akan dibagi menjadi dua tahap yakni, penyuntikan pertama dan kedua serta diikuti oleh 2.000 orang. "Dengan vaksin ini pelaku usaha dan masyarakat bisa lebih percaya diri karena target pemerintah kan bagaimana vaksinasi ini bisa berjalan agar ada herd immunity. Nah, Kadin disitu ambil peran apa yang bisa dibantu Kadin hadir disitu berkolaborasi," bebernya. Sintha menambahkan dengan suksesnya vaksinasi tersebut. Tidak menutup kemungkinan Kadin akan kembali melaksanakan vaksinasi massal. "Jika melihat animonya kan bagus, mungkin jika sudah selesai tidak menutul kemungkinan kita akan lakukan lagi vaksinasi masaal," ungkapnya. (mam)

Editor: Imam Marco

Tags

Terkini

Megawati Sindir Kadernya Jangan Leha-leha

Selasa, 10 Januari 2023 | 19:43 WIB

Pemkab Bogor Raih Penghargaan Humas Award 2022

Rabu, 19 Oktober 2022 | 14:48 WIB
X