METROPOLITAN - Transaksi via bank PT Bank Central Asia (BCA) Tbk mengalami gangguan sehingga para nasabahnya tidak dapat bertransaksi apa pun, baik online maupun offline. Presiden Direktur Bank BCA Jahja Setiaatmadja mengaku saat ini sedang melakukan perbaikan sistem. “Ada sedikit perbaikan,” ucapnya. Ia menuturkan, memang ada sedikit gangguan di base 24 miliknya yang terhubung ke jaringan ATM perseroan. “Ada sedikit gangguan di base 24 kita yang connect ke ATM,” imbuhnya. Namun, Jahja memastikan dalam kurun satu jam transaksi di jaringan BCA akan kembali berfungsi normal. “Sejamnya lagi harusnya sudah oke,” tegasnya. Sementara hingga Selasa (4/9) sore, beberapa nasabah BCA masih mengeluh soal gangguan sistem pada mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) dan mesin Electronic Data Capture (EDC). Keluhan tersebut disampaikan langsung kepada akun resmi @HaloBCA dan @BankBCA. Menanggapi keluhan nasabah tersebut, Corporate Secretary Bank BCA Jan Hendra mengakui adanya gangguan pada sebagian mesin ATM dan EDC milik BCA. "Sistem BCA mengalami gangguan pada sebagian ATM dan EDC," kata Jan Hendra. Namun, Jan Hendra mengaku pihak teknis BCA telah melakukan pemulihan atas gangguan tersebut. "Layanan mulai berangsur normal kembali setelah dilakukan maintenance," ujarnya. (jp/els/run)