Rabu, 8 Februari 2023

Bantu Orang Gila dan Bocah Pengidap Kanker Darah

- Kamis, 2 Februari 2017 | 09:33 WIB

Sebanyak sebelas pengurus Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat (IPSM) dari perwakilan masing–masing desa di Kecamatan Cijeruk resmi dilantik Camat Cijeruk, Hidayat Saputra Dinata.

Wakil Ketua IPSM Kabupaten Bogor Hendra mengatakan, IPSM Kecamatan Cijeruk yang baru dikukuhkan akan dijadi­kan mitra pemerintah baik tingkat kabu­paten, kecamatan maupun tingkat desa. Khususnya dalam menangani permasalahan sosial yang terjadi di Kecamatan Cijeruk. Para pengurus berfungsi membantu ma­syarakat yang kurang mampu.

“Dalam empat bulan belakangan IPSM sudah menangani empat Orang Dalam Gang­guan Jiwa (ODGJ). Dua di antaranya berasal dari Desa Cibalung dan sisanya dari Desa Palasari,” bebernya kepada Metropolitan.

Tak hanya itu, pihaknya juga mengaku berusaha memberikan bantuan terhadap anak yang menderita penyakit kanker darah serta warga yang mengalami ke­celakaan kerja. Lebih lanjut Hendra mema­parkan, IPSM harus melakukan koordinasi terkait memberikan bantuan terhadap warga yang membutuhkan. Baik di tingkat desa, kecamatan dan pemerintah daerah.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Keca­matan Cijeruk Ipah Latipah menambahkan, pengukuhan kepengurusan IPSM tingkat kecamatan harus lebih banyak bergerak untuk memecahkan masalah sosial.

“Untuk pengurus IPSM tingkat desa harus lebih proaktif. Jujur saja, pengurus tingkat desa ini yang paling tahu mengenai dina­mika sosial di masyarakat,” bebernya. Pe­merintah desa, lanjut Ipah, setelah menda­patkan laporan dari pengurus IPSM, jangan diam dan melaporkan temuan tersebut ke tingkat kecamatan. “Semoga masalah sosial di Kecamatan Cijeruk bisa diminimalisasi,” tutupnya.

(nto/b/suf/dit)

Editor: admin metro

Tags

Terkini

FPII Bogor Raya Jalin Silaturahmi lewat FMKB

Selasa, 24 Januari 2023 | 20:05 WIB

Longsor Puncak Bogor, Enam Rumah Ambruk

Senin, 2 Januari 2023 | 13:01 WIB

Baru Selesai Dibangun, TPT SDN Cipelang 2 Ambruk

Kamis, 29 Desember 2022 | 13:01 WIB

Warga Desa Banjarwangi Tolak Pembangunan Tower BTS

Selasa, 27 Desember 2022 | 13:01 WIB

Jalur Puncak Diterapkan Ganjil-Genap dan One Way

Senin, 26 Desember 2022 | 13:01 WIB

Bendungan Ciawi Diresmikan Jokowi Besok

Kamis, 22 Desember 2022 | 13:01 WIB

Jembatan Pamuruyan Ambruk, Arus Bocimi Krodit!

Rabu, 14 Desember 2022 | 13:01 WIB
X