METROPOLITAN.ID - Anggota tim di balik beberapa game pemenang penghargaan seperti Sea of Stars, Tchia, Street Fighter 6, dan Resident Evil Village VR Mode membagikan pidato-pidato yang tidak bisa mereka sampaikan di acara The Game Award.
Dari hubungan personal hingga kebanggaan budaya, kata-kata yang disampaikan para pemenang ini menambahkan lapisan konteks pada kemenangan mereka di The Game Awards.
The Game Awards adalah acara tahunan yang menghormati prestasi dalam industri permainan video.
Baca Juga: PS Plus Premium Desember 2023 Sudah Diumumkan! Sajian Spesial Game Retro untuk Penggemar PlayStation
Namun, tahun ini, The Game Awards menerima kritik berat setelah dengan cepat mengantarkan para pengembang pemenang dari panggung selama acara, memberi mereka tidak lebih dari 30 detik untuk menyampaikan pidato kemenangan mereka.
Ini merupakan kontras yang tajam dengan waktu yang diberikan kepada pengembang lain untuk mempresentasikan game yang akan datang. Namun, beberapa pengembang akhirnya dapat menyampaikan pidato-pidato yang tidak bisa mereka sampaikan di acara tersebut.
IGN berhasil menangkap perasaan yang diinginkan para pemenang The Game Awards untuk dibagikan, tetapi dipotong pendek karena kecepatan acara.
Baca Juga: Destiny 2: Legacy Collection Menjadi Game Gratis Pertama Epic Games Store Desember 2023
Direktur kreatif Sea of Stars, Thierry Boulanger (pemenang Best Indie Game), menyatakan rasa syukur yang mendalam atas dedikasi tim terhadap game, menekankan koneksi personalnya dengan Sea of Stars.
Dia mengakui tantangan yang dihadapi selama pengembangan dan mengucapkan terima kasih kepada mitra dan penggemar atas dukungan tak tergoyahkan mereka.
Di sisi lain, Phil Crifo, direktur kreatif di Awaceb, studio yang bertanggung jawab atas Tchia, merenungkan makna simbolis memenangkan Games for Impact. Crifo mengingat kebanggaan yang dirasakan ketika memperlihatkan budaya Kaledonia Baru melalui Tchia.
Baca Juga: PVMBG Umumkan Hasil Lengkap Analisis Geologi dan Rekomendasi Terkait Gempa Bumi Sukabumi
"Penghargaan ini bukan hanya perayaan atas apa yang kita buat, ini adalah bahan bakar untuk terus maju, dan terus bercerita tentang cerita yang begitu dalam milik kita, percaya bahwa cerita-cerita ini akan terus beresonansi dengan kalian semua," ujar Crifo.
Takayuki Nakayama, sutradara Street Fighter 6, dan Shuhei Matsumoto, produser game tersebut, menyampaikan rasa terima kasih telah dipilih sebagai Best Fighting Game, mengakui kebrilian nominee lainnya.