Sabtu, 28 Januari 2023

Pelican Crossing Dibangun di Masjid Raya

- Jumat, 26 April 2019 | 09:13 WIB

METROPOLITAN - Mendekati Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor baru melelangkan 42 paket pekerjaan dari 134 paket yang ditenderkan melalui Bagian Pengadaan Barang Jasa (PBJ) Kota Bogor. Dari jumlah itu, baru ada empat kerjaan fisik yang ditayangkan di LPSE, yakni mal pelayanan publik di Lippo Kebun Raya Bogor (KRB), pembangunan lanjutan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor dan pembangunan fasilitas penyebrangan modern atau Pelican Crossing. Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa (PBJ) Kota Bogor Henny Nurliani mengatakan ada beberapa pembangunan yang menelan biaya besar yang rencananya dikerjakan pada 2019 ini. Diantaranya pembangunan RSUD Kota Bogor dengan pagu anggaran Rp101 miliar, proyek lanjutan Masjid Agung Rp16 miliar, pembangunan pedestrian Jalan Suryakencana sebesar Rp15 miliar.

Lalu Kolam retensi Cibuluh sebesar Rp10 miliar serta jaringan distribusi PDAM Spam Rp50 dan Rp14 miliar.”Yang sudah tayang RSUD, mal pelayanan publik Lippo Mal KRB senilai Rp1,7 miliar dan Pelican Crossing,” kata Henny saat ditemui Metropolitan di kantornya, kemarin. Mantan Kepala Bidang Mutasi dan Pengembangan Karier Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Aparatur (BKPSDA) itu juga menaruh perhatian lebih kepada lelang sektor pekerjaan fisik. Lantaran pekerjaannya butuh waktu umumnya selama enam bulan. Sehingga pertengahan tahun mestinya sudah mulai berjalan. ”Artinya Juli lah sudah mulai. Maka April sudah tender, Juni berkontrak. Sekarang kami sering jemput bola untuk menyosialisasikan pengajuan lelang kepada PPK di SKPD (Satuan Kerja Perangkat Daerah, red),” paparnya.

Terpisah, Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas (Lalin) pada Dishub Kota Bogor Theofillio Francino Freitas membenarkan bahwa ada pembangunan fasilitas penyebrangan modern Pelican Crossing pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran 2019. Setelah sebelumnya ada di depan pintu Balaikota Bogor dan di depan Kantor Pos Jalan Ir Juanda, pihaknya bakal membangun fasilitas penyebrangan modern di Jalan Pajajaran, tepatnya di depan Masjid Raya Bogor.”Ya saat ini sudah masuk lelang. Lokasinya di jalan Pajajaran depan Masjid Raya,” paparnya. Pria yang akrab disapa Theo itu menjelaskan, pembangunan Pelican Crossing di Masjid Raya itu menelan pagu anggaran sebesar kurang lebih Rp700 juta. Setelah selesai proses lelang, kata dia, pekerjaan fisik diperkirakan memakan waktu 30 hari. ”Kalau sudah proses, ya pekerjaan 30 hari lah. Kalau lihat prosess, kemungkinan baru dimulai dibangun setelah Lebaran,” pungkasnya. (ryn/c/ yok)

Editor: Administrator

Tags

Terkini

Kota Bogor Gagal Bangun Pusat Pemerintahan Baru

Kamis, 26 Januari 2023 | 20:23 WIB
X