PT Hyundai Motors Indonesia (HMID) me-launching diler terbarunya di bawah manajemen PT Sinar Inti Primajaya Perkasa, Selasa (12/10). Diler terbaru ini berlokasi di kawasan Tajur, Kecamatan Bogor Timur, Kota Bogor. OPERATION Director PT Sinar Inti Primajaya Perkasa, Rudjojo Nirjana, mengatakan, berbicara brand Hyundai di Bogor, seperti diketahui dalam beberapa tahun terakhir ini memang tidak terlalu efektif. Untuk itu, mulai hari ini diler Hyundai Tajur hadir di Bogor dengan fasilitas yang lengkap. “Hari ini kami meresmikan pembukaan showroom Hyundai Tajur di Bogor. Diler ini hadir dengan fasilitas 3S, yakni layanan penjualan, servis dan suku cadang,” terang Rudjojo Nirjana kepada wartawan, Selasa (12/10). Menurutnya, launching Hyundai Tajur di Bogor ini merupakan cabang ketiga dari PT Sinar Inti Primajaya Perkasa. Di mana sebelumnya ada di Lippo Mal Puri Jakarta Barat dan Cimanggis Depok. “Ada beberapa showroom lagi yang menyusul di tempat lain, dengan total keseluruhan lima cabang. Targetnya tahun depan bisa beroperasi,” ujarnya. Ia menjelaskan, keseriusan Hyundai dalam menggarap market Indonesia menjadi satu alasan utama pihaknya sebagai diler hadir di Bogor. Sebab, pihaknya sangat yakin dan percaya diri dengan keberadaan Hyundai di Indonesia ini. “Kami sebagai diler selalu siap dalam tim penjualan dan sarananya, sehingga orang yang membeli merasa aman dan nyaman dengan pelayanan bengkel dan sparepart kami,” terangnya. “Hyundai adalah pioner untuk mobil listrik, di mana di depan showroom kami ada charging station dan Hyundai sudah menyiapkan secara baik charging station-nya, termasuk di beberapa tempat lain,” ujarnya. “Selain itu, ini juga sebagai penyediaan fasilitas bagi konsumen menggunakan mobil listrik agar merasa nyaman pergi ke mana-mana,” tambahnya. Sementara itu, Chief Operating Officer, PT Hyundai Motors Indonesia, Makmur, menjelaskan, keberadaan Hyundai di Bogor bertujuan memberitahukan kepada masyarakat bahwa Hyundai siap melayani konsumen di Indonesia. Soal seberapa optimis me-launching diler baru di Bogor di tengah pandemi Covid-19, Makmur mengaku sangat optimis. Sebab, dalam dua tahun belakangan ini saja pihaknya berhasil membangun pabrik. Bahkan, akhir tahun ini pihaknya sudah memproduksi dalam kondisi pandemi. “Itu salah satu bukti yang sangat valid. Kemudian dengan produk-produk yang kami berikan, penerimaan dari konsumen sangat baik, istilahnya kita baru lahir Juli 2020, tapi penerimaan produknya sudah sangat banyak,” katanya. “IP sudah 600 lebih, valised sudah di atas 1.300, santa fest sudah di atas 500 lalu study-nya sudah di atas 130 yang golden launching, itu dengan kondisi tahun lalu outlet atau cabang yang hanya 18 unit. Jadi, kami sangat optimis penerimaan masyarakat sangat baik,” sambungnya. Dengan begitu, pihaknya optimis tahun ini Hyundai mampu memperluas jaringan hingga 100 diler. “Itu kita sudah prepare terus, dari 18 sekarang sudah 53 diler. Dua tahun kita kerja keras dan hasilnya jelas,” tandasnya. (rez/eka/py)