Senin, 22 Desember 2025

Indonesia Marketing Association Bogor Raya Punya Pemimpin Baru, Sapta Bela Al Faraby Jadi Presiden IMA

- Kamis, 10 Maret 2022 | 11:20 WIB

Asosiasi Pemasaran Indonesia atau lebih dikenal sebagai Indonesia Marketing Association (IMA) merupakan organisasi yang fokus pada aktivitas pengembangan pemasaran sebagai profesi. IMA melakukan berbagai kegiatan yang mencakup beberapa acara dan inisiatif intelektual yang berhubungan dengan penciptaan jenjang kerja, berbagai pengetahuan dan memperbaiki praktik pemasaran dengan konsep pemasaran ke seluruh nusantara. Sosok pengusaha muda asal Kota Hujan, Sapta Bela Al Faraby, didaulat memimpin organisasi marketing terbesar di negeri ini chapter Bogor Raya periode 2022-2024. Ia berharap kehadiran IMA bisa menjadi angin segar bagi du­nia perekonomian saat ini, khususnya di tengah pan­demi Covid-19. Terpuruknya sektor dunia usaha di tengah hantaman pandemi Covid-19, mem­buat para pengusaha maupun dunia marketing berpikir ke­ras untuk bertahan dan me­menangkan pertarungan. ”Asosiasi IMA bertujuan mengembangkan dan meny­alurkan bakat anggotanya di bidang pemasaran,” ujar Pre­siden IMA Bogor Raya, Sapta Bela Al Faraby, dalam rilisnya. Lelaki yang juga ketua DPD KNPI Kota Bogor itu menje­laskan, organisasi IMA ber­diri pada 20 Mei 1996. IMA telah memiliki beberapa chapter di seluruh nusantara. IMA juga merupakan ang­gota pendiri dari Asia Marke­ting Federation (AMF) yang juga bagian dari World Mar­keting Association (WMA). Berdirinya IMA, sambung Septa, bertujuan untuk me­ningkatkan pengetahuan, kemampuan dan profesiona­lisme anggota di bidang pe­masaran dan mengembang­kan konsep pemasaran yang dinamis dalam merespons tantangan perubahan serta penerapannya sebagai stra­tegi bisnis. ”Memasyarakatkan peng­etahuan dan kesadaran ke­pada pemerintah, pelaku bisnis dan publik akan pen­tingnya menerapkan konsep dan strategi pemasaran dalam pembangunan ekonomi In­donesia. Jika ini diterapkan, saya yakin perekonomian bangsa ini akan maju dan bisa bersaing dengan negara-negara besar,” bebernya. Menurutnya, IMA sebagai wadah bertujuan meningkat­kan pengetahuan serta ke­terampilan dan mewakili kepentingan profesional pe­masaran. Selain itu, IMA juga sebagai organisasi profesional pemasaran yang berperan aktif dan ikut berkontribusi secara bermakna di tingkat nasional, region maupun glo­bal.(dtk/eka/py)

Dilarang mengambil dan/atau menayangkan ulang sebagian atau keseluruhan artikel
di atas untuk konten akun media sosial komersil tanpa seizin redaksi.

Tags

Terkini

X