METROPOLITAN.ID - Pj Wali Kota Bekasi Raden Gani Muhamad bersama BPJS Ketenagakerjaan menyapa pengunjung di Hari Pelanggan Nasional, bertempat di Kantor BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Rabu 4 Agustus 2024.
Dalam sambutannya, Gani Muhamad berharap agar BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota dapat memberikan pelayanan lebih prima atau lebih excellent dalam pelayanan hari ini bertepatan dengan Hari pelanggan Nasional
"Bagaimana kita bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pelanggan, karena hubungan antara pelanggan dengan perusahaan itu suatu mata uang yang tidak bisa dipisahkan," kata Gani.
Baca Juga: Tilep Dana Retribusi hingga Rp1 Miliar, Pengelola TPI Ciparagejaya Karawang Ditahan Kejari
Menurut dia, eksistensi berkesinambungan sebuah perusahaan tergantung bagaimana memuliakan dan memanjakan pelanggannya.
Dalam hal ini, kata Gani, maka BPJS Ketenagakerjaan harus memahami bagaimana mendapatkan simpati dan kepercayaan dari masyarakat, khususnya para pekerja yang ada di Kota Bekasi.
"(program-program) BPJS Ketenagakerjaan ini mudah-mudahan betul-betul bisa dirasakan manfaatnya oleh para pelanggan ini, sehingga pelanggan ini merasa keterlibatannya, keikutsertaannya di BPJS Ketenagakerjaan ini sesuatu yang sangat menguntungkan," jelas dia.
Baca Juga: Sering Dipakai Kegiatan Pemerintahan, Slogan Karawang Maju Milik Aep Maslani Dapat Sorotan Bawaslu
Sementara itu, Asisten Deputi Bidang Manajemen Keagenan BPJS Ketenagakerjaan Muhammad Zulkarnaen mengungkapkan bahwa dari data Januari hingga Agustus 2024 pihaknya telah melayani total 40.594 klaim senilai Rp567 miliar.
"Jaminan Hari Tua 21.811 klaim senilai Rp396 miliar, Jaminan Kecelakaan Kerja 10,208 klaim senilai Rp91 miliar, Jaminan Kematian 2,340 klaim senilai Rp34 miliar, Jaminan Pensiun 1.949 klaim senilai Rp32 miliar, dan Jaminan Kehilangan Pekerjaan 2,441 klaim senilai Rp4 miliar, dan Beasiswa 1.845 klaim senilai Rp8 miliar," papar Ijul, sapaan karibnya.
Di tempat yang sama, Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota, Uus Supriyadi mengatakan bahwa momen hari pelanggan nasional menjadi momen untuknya terus memperbaiki diri.
Baca Juga: 3 Kelebihan Arsenal Merekrut Mikel Merino di Bursa Transfer Musim Panas 2024
Pihaknya berterimakasih atas sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan Bekasi Kota dengan Pemerintah Kota Bekasi, serta para perusahaan yang telah berkomitmen dalam sebuah kerjasama.
"Kami akan terus berupaya untuk membangun yang sudah baik ini. Terimakasih kepada Pemkot Bekasi, dan para perusahaan yang telah bekerjasama dengan kami. Ke depannya kami akan selalu meningkatkan pelayanan yang prima, atau service excellent," kata Uus. (din/ryn)