METROPOLITAN.ID - Berbagai cara dilakukan pasangan capres dan cawapres untuk merebut suara kalangan anak muda atau Gen Z di Pemilu 2024.
Lewat kampanye kreatif di media sosial, tiga capres dan cawapres terbukti bisa mengajak gen Z untuk ambil bagian dalam Pemilu 2024.
Hal ini sesuai dengan hasil jajak pendapat terhadap 100 gen Z di Jawa Barat terkait Pemilu 2024, terutama pandangan dalam memilih capres dan cawapres.
Baca Juga: Deretan Kuliner Khas Kota Bogor Dekat Stasiun Bogor, Cocok buat Isi Libur Cuti Bersama Imlek 2024
Dari hasil jajak pendapat yang dilakukan Metropolitan.id, Pojoksatu.id dan Radar Bogor.id, diketahui jika sekitar 60 persen gen Z di Jawa Barat sangat yakin terhadap capres pilihan mereka.
Hanya sekitar 1 persen dari kalangan anak muda yang tidak yakin. Sementara sekitar 39 persen gen Z mengaku biasa aja terhadap capres pilihan mereka.
Hal ini juga sejalan dengan antusias gen Z dalam mencari tahu informasi yang berkaitan dengan Pemilu 2024, terutama tiga pasang capres dan cawapres.
Dari hasil jajak pendapat diketahui sekitar 47% gen Z di Jawa Barat antuasias mengikuti Pemilu 2024 karena mereka memang senang
Sedangkan ada sekitar 45 persen dari kalangan anak muda yang biasa saja mengikuti Pemilu 2024.
Dan hanya 4 persen dari mereka mengaku tidak antusias sama sekali dengan pesta demokrasi. Sisanya atau sekitar 4 persen juga mereka punya jawaban lain.
Seperti diketahui, pada Pemilu 2024, masyarakat Indonesia yang memiliki hak memilih bisa ikut mencoblos di tanggal 14 Februari 2024.
Baca Juga: Ada Program Makan Siang Gratis, Diaspora Indonesia Dukung Prabowo Gibran di Pilpres 2024
Tak hanya Pemilihan Presiden atau Pilpres, masyarakat Indonesia juga akan memilih calon anggota legislatif, baik DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kota/Kabupaten dan DPD.